10 Kali Berturut Gubernur Alex Noerdin Tak Pernah Absen Hadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Lahat

0
12

LAHAT,Radarbangsa.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lahat bersama Pemerintahan Kabupaten Lahat menggelar rapat Paripurna Istimewa. Paripurna ini merupakan puncak dari rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Lahat yang ke 149 perayaan XX. Rapat tersebut dilakukan diruang rapat utama Kantor DPRD Kabupaten Lahat. Dengan mengusung tema “Kita sukseskan pelaksanaan pilkada serentak dan Asian Gemes VXIII.”

Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Alquran, acara dilanjutkan dengan pembukaan rapat paripurna, pembacaan catatan sejarah singkat tentang Kabupaten Lahat, dan disambung dengan sambutan-sambutan sambutan dan ditutup dengan menyanyikan lagu padamu negeri.

Rapat tersebut langsung dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Dedi Candara didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lahat, ia mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Sumatra Selatan yang mana dalam HUT Lahat tidak pernah absen selalu datang 10 kali berturut-turut berserta rombongan dan tamu undangan yang mana telah menyempatkan waktu untuk hadir dihari yang bersejarah ini.

“Dengan mengucap Bismillah Hirrohmanirrohin, rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi Kabupaten Lahat yang ke 149 tahun 2018 ini secara resmi saya buka dan terbuka secara umum.”ungkapnya.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Plt Bupati Lahat, Marwan Mansyur,SH,MM, ia mengucapkan terima kasih kepada Gubenur Sumatra Selatan berserta rombongan, Kapolda Sumatra Selatan, Bupati Empat Lawang, Wali Kota Lubuk Linggau dan para undangan lainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, atas waktunya untuk hadir diacara HUT Kabupaten Lahat yang ke 149.

“Ada 3 momen dalam HUT Kabupaten Lahat ke 149 yang akan kita laksanakan, 1. pemusatan pembangunan di Kabupaten Lahat, 2.pelaksanan Pemilihan kepala daerah, 3 pelaksanaan Asian Gemes. kita bersyukur kabupaten Lahat mempunyai sumber alam, keunggulan yang dimiliki oleh Kabupaten mempunyai situs megalit terbanyak dan ratusan air terjun dan aneka pariwisata.”terangnya.

Sementara dalam kata sambutan Gubenur Sumatra Selatan, Ir,H Alex Noerdin, ia mengucapkan alhamdulilah di umurnya yang ke 149 Kabupaten Lahat telah banyak mendapatkan penghargaan dan banyak perubahan dari segi pembangunan yang sangat baik.

“Dalam perayaan yang ke XX HUT Lahat, alhamdulilah saya dapat hadir 10 kali berturut-turut menghadiri rapat paripurna HUT Lahat. Dalam kesempatan yang baik ini saya meminta kepada Pemerintahan Kabupaten Lahat dan Masyarakat Kabupaten Lahat untuk sukseskan pelaksanaan pilkada serentak dan Asian Gemes VXIII tahun 2018.” tuturnya.

Reporter :Usman

LEAVE A REPLY