1200 Warga RW 25 Muktiharjo Kidul, Antusias Mengikuti Jalan Sehat HUT RI ke 77

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022, RW 25 Kelurahan MUktiharjo Kidul melaksanakan jalan sehat yang di lapangan olahraga RW 25, Minggu (07/08/2022).

Hadir pada Jalan Sehat di RW 25, anggota DPRD Kota Semarang dari Fraksi PDI Perjuangan Hanik Khoiru Solikhah SE, Lurah Muktiharjo Kidul Eko Fitri Ariyanto S Sos MM beserta ibu, Ketua RW 25 Samuji S Pd dan seluruh warga RW 25.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya Jalan Sehat saja, berbagai macam acara dan lomba dilakukan oleh tokoh masyarakat RW 25 dan warga dalam menyambut dan memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77.

Pada acara Jalan Sehat di RW 25 Muktiharjo Kidul tersebut, dihadiri dan diramaikan 1200 warga yang sangat antusias.

Route Jalan Sehat dilaksanakan disekitar wilayah RW 25 dengan memutari kolam retensi yang menurut ketua RW 25 kedepan akan menjadi destinasi wisata air untuk warga Muktiharjo Kidul.

Selain bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, acara Jalan Sehat ini merupakan agenda rutin disetiap tahun yang baru bisa dilaksanakan tahun 2022 ini karena tiga tahun yang lalu tidak terlaksana karena pandemi Covid-19.

Dalam sambutan Ketua RW 25 menyampaikan, acara Jalan Sehat ini merupakan bentuk kegiatan menjalin tali silaturahmi dan keguyuban warga RW 25.

“Dengan Jalan Sehat ini tercipta keguyuban dan terjalin tali silaturahmi antar warga. Selain itu terima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang yang sudah memberikan fasilitas aset-aset di RW 25 seperti kolam retensi yang luar biasa dan taman yang bagus sehingga bisa dinikmati warga,” ucap Samuji.

Selain Ketua RW 25, Lurah Muktiharjo Kidul Eko Fitri Ariyanto S Sos MM juga menyampaikan ucap syukur saat ini semua warga sudah bisa melaksanakan perayaan HUT RI ke 77 yang selama dua tahun ini tidak bisa terlaksana karena pandemi Covid-19.

“Alhamdullilah acara Jalan Sehat ini bisa terlaksana dengan semangat tapi tidak euforia. Untuk Wilayah RW 25 kami akan membantu bekerja sama dengan Kecamatan, Pihak ketiga yang mau menjadi investor untuk mengembangkan destinasi wisata air bagi warga Muktiharjo Kidul dan warga lain,” Kata Eko

Hal senada juga disampaikan anggota DPRD Hanik Khoiru Solikhah SE. Mbak Hanik panggilan akrab Hanik Khoiru Solikhah, atas terselenggaranya acara Jalan Sehat ini diharapkan menjadi kekuatan kerukunan dan keguyuban warga RW 25.

“Sangat keren acara Jalan Sehat ini dihadiri 1200 warga RW 25. Semoga wilayah lain juga bisa seperti ini. Harapan saya pada acara seperti ini bisa menjadi bentuk kerukunan warga menjadi sehat, nyaman tentram dan sejahtera bahagia,” ujar Mbak Hanik.

Setelah acara Jalan Sehat, warga RW 25 melakukan games atau lomba ” Gerobak Sodor ” yang mempertandingkan antar RT. Acara sangat meriah diiringi tawa canda warga RW 25 yang asyik mengikuti pertandingan Gerobak Sodor.

Bahkan Ketua RW 25 Samuji dan Mbak Hanik ikut serta dalam pertandingan games Gerobak Sodor tersebut. Pada setiap selesai sesi pertandingan Gerobak Sodor, panitia membagikan door prize kepada warga yang mengikuti Jalan Sehat dan yang menyaksikan lomba Gerobak Sodor. Ada lebih 150 door prize yang dibagikan panitia kepada warga.

Menurut Samuji ketua RW 25, acar lomba yang diselenggarakan panitia HUT RI ke 77 tidak hanya lomba Gerobak Sodor saja. Tapi ada lomba-lomba lain seperti lomba tanaman obat keluarga (Toga), Lomba Voli net tertutup dan akan ada lomba-lomba yang lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.