129 Siswa Dikspespa TNI AL TA 2021 Selesai Ikuti Pendidikan di Kodiklatal

Gelaran penutupan Dikspespa TNI AL TA 2021 di gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Sebanyak 129 siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) TNI AL TA 2021 selesai mengikuti pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal).

Adapun penutupan pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal), Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Minggu, (05/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dari jumlah 129 siswa Dikspespa ini terdiri Dikspespa Navdir, Komunikasi, Artileri dan senjata bawah air yang menempuh pendidikan di Pusdikpel Kodikopsla, Dikspespa lainya adalah Dikspespa Teknik, Suplay, Senlek, Kesehatan, Pomal, Hukum, Informatika, Pendidikan dan Dikspespa pers yang menempuh pendidikan di Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdikbanmin, dan Pusdikpomal Kodiklatal

Penutupan Dikspespa TNI AL ini merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang unggul, profesional dan tangguh dalam rangka menghadapi segala ancaman.

Dalam sambutannya, Dankodiklatal Laksamana Madya (Laksdya) TNI Nurhidayat, dirinya mengucapkan selamat atas keberhasilan para perwira menyelesaikan pendidikan ini.

Dengan harapan apa yang telah diterima dan dipelajari selama 5 bulan, dapat dipahami secara utuh tidak saja pada saat mengikuti pendidikan, namun bekal tersebut diharapkan bermanfaat tatkala para perwira mampu menerapkan di lapangan penugasan sesuai bidang masing-masing.

Sebagai lembaga pendidikan yang dituntut mampu meningkatkan SDM personel TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, maka siswa Kodiklatal harus menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang memenuhi persyaratan pada aspek sikap mental, kejuangan, akademis dan kesamaptaan jasmani serta memiliki kompetensi sesuai standar yang dipersyaratkan.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam setiap program pendidikan yang diselenggarakan, Kodiklatal tidak hanya berupaya meningkatkan profesionalitas para siswa sesuai bidang kejuruannya saja.

Namun Kodiklatal juga harus dapat meningkatkan karakter militer siswa agar memiliki integritas yang kokoh dengan semangat pengabdian dan pengorbanan yang tulus ikhlas disertai sikap pantang menyerah.

“Dengan berakhirnya pendidikan ini, bukan berarti proses belajar para perwira telah selesai, karena apa yang diperoleh selama pendidikan di sini, masih memerlukan pengembangan dan pemantapan lebih lanjut,” ujar Dankodiklatal.

Hadir dalam penutupan pendidikan tersebut Wadan Kodiklatal, Laksda TNI Agus Hariadi, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla dan Komandan Kodikdukum serta para Komandan Puslat dijajaran Kodiklatal. (Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *