141 Prajurit Tamtama TNI AD Resmi Dilantik di Secata Rindam IV/Diponegoro

Prajurit

MAGELANG, RadarBangsa.co.id – Secata Rindam IV/Diponegoro, Rabu (13/3/2024) – Sebanyak 141 orang Prajurit Tamtama TNI AD telah resmi dilantik dalam upacara penutupan program studi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2023 di Secata Rindam IV/Diponegoro. Upacara tersebut dipimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., yang mewakili Pangdam.

Momen istimewa tersebut ditandai dengan pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik, Prajurit Dua Septiano Inzaghi, putra dari Bapak Suratman, seorang wiraswasta asal Semarang.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kasdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat kepada semuanya yang baru dilantik dan menegaskan bahwa pelantikan ini adalah awal dari pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

“Ingatlah, saat ini adalah awal dari pengabdian kalian sebagai seorang prajurit. Kalian harus bersikap dan berperilaku sebagai prajurit sejati, yang memiliki jiwa pengabdian tulus dan berdedikasi kepada satuan, bangsa, dan negara,” tegas Kasdam.

Beliau juga memberi pesan kepada semuanya untuk selalu memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, meningkatkan profesionalisme serta loyalitas dalam menjalankan tugas, serta menjaga diri dan kesehatan untuk siap melanjutkan pendidikan pada tahap berikutnya sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri, serta beberapa pejabat tinggi lainnya dari TNI AD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *