1556 Lulusan Universitas Semarang Diwisuda Oleh Rektor

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan prosesi wisuda ke 63 bagi lulusan program Diploma, Sarjana, dan Magister semester genap 2021/2022.

Wisuda kali ini dilaksanan secara luring atau dan daring di Auditorium Ir. Widjatmoko dengan penerapan protokol kesehatan. Selasa (29/3/2022).

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Semarang, Dr. Supari ST MT dalam sambutan saat prosesi wisuda menyampaikan bahwa pelaksanaan wisuda kali ini dilaksanakan dengan sistem daring dan luring yang mana wisudawan memilih sendiri mengikuti wisuda daring atau luring.

Hal ini dilakukan karena beberapa semester yang lalu wisuda dilaksanakan secara daring terkait dengan masa pandemi Covid-19.

Doktor Supari menyampaikan , bahwa dalam menjalankan semua kegiatan akademik dan kemahasiswaan, USM selalu mengikuti anjuran dan peraturan dari pemerintah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Termasuk pada acara wisuda ini, jumlah wisudawan USM yang mendaftar pada wisuda tersebut sejumlah 1556 wisudawan terdiri dari 1 program studi diploma, 11 program studi sarjana dan 3 program studi magister yang dilaksanakan dalam gedung secara protokol kesehatan.

Acara wisuda 63 USM yang dilaksanakan secara daring dan luring, dihadiri 304 wisudawan yang memilih wisuda secara luring dan 1252 wisudawan memilih secara daring.

“Wisuda bukan berarti berhenti belajar. Bekal ilmu yang sudah anda peroleh dengan hardskill dan softskill dari USM, akan berproses lanjut untuk bekal anda memberi solusi semua permasalahan di masyarakat serta menjawab tantangan masa depan,” kata doktor Supari.

Selain mengucapkan selamat dan memberi semangat kepada wisudawan, Doktor Supari menyampaikan semua kegiatan yang sudah dilaksanakan USM dalam rangka mendukung pemerintah memerangi pandemi covid-19.

Seperti melaksanakan vaksinasi satu, dua dan booster di USM yang bekerjasama dengan Biddokes Polda Jawa Tengah untuk kepentingan mahasiswa dan umum agar kedepan semua mahasiswa bisa melaksanakan kuliah tatap muka dan membantu menyehatkan rakyat Indonesia.

Doktor Supari juga menceritakan saat ini banyak sekali mahasiswa USM yang berprestasi mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasioal baik dibidang akademik maupun olahraga.

Pada akhir sambutan, doktor Supari berpesan kepada semua wiudawan agar menjaga nama baik almamater USM serta bekerja dan berkarya sepenuh hati. Kesuksesan dan prestasi wisudawan adalah kesuksesan dan prestasi USM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.