Plt Camat Leles Cianjur mengukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Leles

- Redaksi

Jumat, 19 Maret 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemasangan PIN Karang Taruna kepada Ketua terpilih MULYANA. S. IP oleh Plt. Camat Kecamatan Leles dalam pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Leles periode 2021 - 2026 [AEN]

Pemasangan PIN Karang Taruna kepada Ketua terpilih MULYANA. S. IP oleh Plt. Camat Kecamatan Leles dalam pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Leles periode 2021 - 2026 [AEN]

LELES-CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan.

Setelah berakhirnya priodesasi kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Leles yang di pimpin oleh Ketua; Asep Sobandi yang lebih akrab dipanggil “Kang Asop”. Sekretaris; Agus Ramdani. serta sejumlah rekan-rekan lainnya.

Plt. Camat Kecamatan Leles mengukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kecanatan Leles periode 2021 – 2026 dengan Ketua MULYANA. S. IP, Sekretaris CEP BADRU, Bendahara HENDARSO dan Anggota sebanyak 38 orang.

Selanjutnya Mulyatna menjelaskan, “kami berharap melakui organisasi ini kita dapat menciptakan pemikiran yang benar dan mencerdaskan masyarakat kecamatan Leles ini sendiri tentang apa dan bagaimana sebuah Karang Taruna itu sesuai dengan harapan pemerintah.

Dan dari penelusuran kami, “banyak yang harus di luruskan tentang pemahaman terhadap karang taruna di kecamatan Leles ini. Terangnya.

Baca Juga  Goweser Memukau dalam Event 'Beauty of Lemongan', Merasakan Keindahan dan Kearifan Lokal Lumajang

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya para kepala desa se kecamatan Leles, ataupun perwakilan kepala desa bila mereka punya kesibukan.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Plt. Camat Kecamatan Leles sekaligus mengukuhkan pengurus, Forkopimca, pengurus Apdesi Kecamatan Leles, Serta undangan lainnya di Kantor Camat Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Rabu (17/03/2021).

Adapun Motto pergerakan Karang Taruna Kecamatan Leles pada periode ini adalah “PASTI” yaitu (Profesional, Amanah, Sauyunan, Trampil, Ikhlas).

Dalam kesempatan ini Mulyana selaku ketua karang taruna yang baru menyampaikan, “kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada kami dipercayai selaku memimpin karang taruna kecamatan Leles semoga dalam waktu dekat ini program sudah bisa dijalankan,”Ujarnya singkat.

Selain itu dengan segera di bentuk seksi-seksi segala bidang semoga bisa bekerja sama satu tim untuk membangun organisasi karang taruna kecamatan Leles.

Mengingat, Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda serta menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, kami sangat mengharapkan untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan Leles, demikian juga dengan seluruh pemerintahan desa se kecamatan Leles.

Baca Juga  Mengefisiensikan Dana Kegiatan, Kecamatan Cidaun Terapkan Kepanitiaan Satu Pintu Selenggarakan Sejumlah Kegiatan

“Itu, agar program yang dijalankan Karang Taruna betul-betul berpihak kepada masyarakat.

Kita melihat, banyak program yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah, sehingga koordinasi dengan seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam menjalankan program sosial kemasyarakat.

“Karena dengan koordinasi yang baik dengan pemerintah, saya yakin dan percaya Karang Taruna akan maju, kita bisa saling membantu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, khsusnya mengenai persoalan sosial”, tandasnya

Karena itu, keanggotaan Karang Taruna Kecamatan Leles priode ini banyak di ambil dari berbagai kalangan, di antaranya, ada dari guru, pendidikan, pengusaha, puskesmas, dan dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Leles.

Bahkan kita juga merekrut mereka adek-adek kita perwakilan sekolah-sekolah yang ada di tingkat SLTP, MTs, SMA, maupun SMK. Terang Mulyana

Sebelum pencalonan menjadi ketua karang taruna di kecamatan Leles ini Mulyadi mengaku terlebih dahulu bertukar pemikiran dan pandang dengan 12 (dua belas) kaded yang ada di kecamatan Leles.

Baca Juga  Pertanian Presisi Berbasis IoT, Solusi Kuota Pupuk Banyuwangi

Alasannya adalah, sebagai orang tua Karang Taruna itu di desa adalah mereka para kepala desa, dan demikian juga sebagai orang tua karang taruna di kecamatan Leles ini adalah Pak Camat.

Jadi jika hari ini Karang Taruna berbentura dengan Kepala desa atau camat berarti “haram” hukumnya, karena Karang Taruna itu dilahirkan oleh pemerintah. Terang Mulyana.

Karena terkait protokoler covid-19 jadi undangan menghadiri pengukuhan pengurus Karang Taruna ini dibatasi dan tidak terlalu banyak.

Besar harapan kami Karang taruna kita ini kedepan dapat bekerjasama dengan pemerintah maupun dengan masyarakat umum.

Bisa bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. Pungkas Mulyana.

Selama pelaksanaan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Leles berlangsung secara aman, dan kondusif serta memakai protokol kesehatan.

(AE. Nasution).

Berita Terkait

DPU CKPP Banyuwangi : Targetkan Rampung Tahun ini Pembangunan Jembatan Karangdoro Terus Dikebut
Calon Bupati Sidoarjo H Subandi Hadiri Doa Bersama di Desa Plumbungan
Pj Gubernur Jatim Adhy Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Blitar Terdampak Kemarau
Pj Gubernur Adhy Salurkan Bansos dan Alat Bantu Disabilitas di Blitar
Jelang Hari Jadi ke-79 Jawa Timur, Pj Gubernur Adhy Karyono Pimpin Ziarah di Makam Bung Karno
Geber Sidoarjo, 15 Ribu ASN Serentak Kerja Bakti Bersihkan Kota
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Buka Orientasi PPPK Angkatan 101-110
Cabup Nomor 1 Subandi, Merajut Silaturahmi dengan Kiai-Kiai Kampung di Sidoarjo
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 09:25 WIB

DPU CKPP Banyuwangi : Targetkan Rampung Tahun ini Pembangunan Jembatan Karangdoro Terus Dikebut

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 08:10 WIB

Calon Bupati Sidoarjo H Subandi Hadiri Doa Bersama di Desa Plumbungan

Jumat, 4 Oktober 2024 - 16:04 WIB

Pj Gubernur Jatim Adhy Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Blitar Terdampak Kemarau

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:13 WIB

Pj Gubernur Adhy Salurkan Bansos dan Alat Bantu Disabilitas di Blitar

Jumat, 4 Oktober 2024 - 13:55 WIB

Jelang Hari Jadi ke-79 Jawa Timur, Pj Gubernur Adhy Karyono Pimpin Ziarah di Makam Bung Karno

Berita Terbaru

Kepala BRI Unit Pucuk, Mochamad Afnan Zainuri, saat menyerahkan bantuan program Klasterkuhidupku

Ekonomi

BRI Dorong UMKM Lamongan Maju Lewat Klasterkuhidupku

Sabtu, 5 Okt 2024 - 10:51 WIB