Plt Camat Leles Cianjur mengukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Leles

Pemasangan PIN Karang Taruna kepada Ketua terpilih MULYANA. S. IP oleh Plt. Camat Kecamatan Leles dalam pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Leles periode 2021 - 2026 [AEN]

LELES-CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan.

Setelah berakhirnya priodesasi kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Leles yang di pimpin oleh Ketua; Asep Sobandi yang lebih akrab dipanggil “Kang Asop”. Sekretaris; Agus Ramdani. serta sejumlah rekan-rekan lainnya.

Bacaan Lainnya

Plt. Camat Kecamatan Leles mengukuhkan Kepengurusan Karang Taruna Kecanatan Leles periode 2021 – 2026 dengan Ketua MULYANA. S. IP, Sekretaris CEP BADRU, Bendahara HENDARSO dan Anggota sebanyak 38 orang.

Selanjutnya Mulyatna menjelaskan, “kami berharap melakui organisasi ini kita dapat menciptakan pemikiran yang benar dan mencerdaskan masyarakat kecamatan Leles ini sendiri tentang apa dan bagaimana sebuah Karang Taruna itu sesuai dengan harapan pemerintah.

Dan dari penelusuran kami, “banyak yang harus di luruskan tentang pemahaman terhadap karang taruna di kecamatan Leles ini. Terangnya.

Hal ini dibuktikan dengan hadirnya para kepala desa se kecamatan Leles, ataupun perwakilan kepala desa bila mereka punya kesibukan.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Plt. Camat Kecamatan Leles sekaligus mengukuhkan pengurus, Forkopimca, pengurus Apdesi Kecamatan Leles, Serta undangan lainnya di Kantor Camat Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Rabu (17/03/2021).

Adapun Motto pergerakan Karang Taruna Kecamatan Leles pada periode ini adalah “PASTI” yaitu (Profesional, Amanah, Sauyunan, Trampil, Ikhlas).

Dalam kesempatan ini Mulyana selaku ketua karang taruna yang baru menyampaikan, “kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada kami dipercayai selaku memimpin karang taruna kecamatan Leles semoga dalam waktu dekat ini program sudah bisa dijalankan,”Ujarnya singkat.

Selain itu dengan segera di bentuk seksi-seksi segala bidang semoga bisa bekerja sama satu tim untuk membangun organisasi karang taruna kecamatan Leles.

Mengingat, Karang Taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda serta menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, kami sangat mengharapkan untuk dapat bersinergi dengan pemerintah kecamatan Leles, demikian juga dengan seluruh pemerintahan desa se kecamatan Leles.

“Itu, agar program yang dijalankan Karang Taruna betul-betul berpihak kepada masyarakat.

Kita melihat, banyak program yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah, sehingga koordinasi dengan seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam menjalankan program sosial kemasyarakat.

“Karena dengan koordinasi yang baik dengan pemerintah, saya yakin dan percaya Karang Taruna akan maju, kita bisa saling membantu menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, khsusnya mengenai persoalan sosial”, tandasnya

Karena itu, keanggotaan Karang Taruna Kecamatan Leles priode ini banyak di ambil dari berbagai kalangan, di antaranya, ada dari guru, pendidikan, pengusaha, puskesmas, dan dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Leles.

Bahkan kita juga merekrut mereka adek-adek kita perwakilan sekolah-sekolah yang ada di tingkat SLTP, MTs, SMA, maupun SMK. Terang Mulyana

Sebelum pencalonan menjadi ketua karang taruna di kecamatan Leles ini Mulyadi mengaku terlebih dahulu bertukar pemikiran dan pandang dengan 12 (dua belas) kaded yang ada di kecamatan Leles.

Alasannya adalah, sebagai orang tua Karang Taruna itu di desa adalah mereka para kepala desa, dan demikian juga sebagai orang tua karang taruna di kecamatan Leles ini adalah Pak Camat.

Jadi jika hari ini Karang Taruna berbentura dengan Kepala desa atau camat berarti “haram” hukumnya, karena Karang Taruna itu dilahirkan oleh pemerintah. Terang Mulyana.

Karena terkait protokoler covid-19 jadi undangan menghadiri pengukuhan pengurus Karang Taruna ini dibatasi dan tidak terlalu banyak.

Besar harapan kami Karang taruna kita ini kedepan dapat bekerjasama dengan pemerintah maupun dengan masyarakat umum.

Bisa bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial, baik yang bersifat preventif, rehabilitatif maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya. Pungkas Mulyana.

Selama pelaksanaan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kecamatan Leles berlangsung secara aman, dan kondusif serta memakai protokol kesehatan.

(AE. Nasution).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *