Pemkab Bangkalan ajak Semua Pihak Bersinergi Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

  • Whatsapp
(dua dari kanan) Wakil Bupati Bangkalan Mohni MM [IST]

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berupaya menekan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak. Mulai dari mengadakan sosialisasi, hingga memberikan pendampingan terhadap korban kekerasan.

Untuk itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Mohni MM berharap agar semua pihak juga berperan dalam proses pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Bacaan Lainnya

“Kita perlu memperluas ini ke seluruh masyarakat. Bayangkan, ibu, anak, saudara kita (jadi korban). Ini soal tanggung jawab kemanusiaan,” ujar Wabup saat membuka acara Seminar Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Bagi Organisasi Wanita di Kabupaten Bangkalan yang diselenggarakan oleh Dinas KB P3A Bangkalan, Selasa (23/3/2021).

Upaya pencegahan dan penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, kata Wabup, tertuang dalam rencana Program Rumah Aman bagi Anak dan Perempuan Korban Tindak Kekerasan.

Rumah Aman merupakan tempat kediaman sementara atau tempat kediaman baru yang dirahasiakan sesuai dengan standar berdasarkan ketentuan yang berlaku. Rumah Aman diperuntukkan bagi perempuan dan anak korban tindak kekerasan.

Wabup menilai perlunya sinergi yang kuat antar lembaga, pemerintah daerah dan masyarakat dalam menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kita harus memainkan peran masing-masing, harus bergandengan tangan, bangun sistem yang ramah bagi perempuan dan anak,” ungkapnya.

(Lan/KMF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *