430 Anak SD Kembali Tervaksin Oleh TNI AL Lanal Bangka Belitung di Hari Kedua

Tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Dinas kesehatan Kabupaten Bangka saat melakukan suntik vaksinasi ke anak (Dok Foto Lanal Bangka)

BANGKA BELITUNG, RadarBangsa.co.id – Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Belinyu, kembali melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim hari ke dua untuk anak-anak. Khususnya dosis pertama di Sekolah Dasar yang berada di lingkungan Mako Lanal Babel, bertempat di SDN 2 dan SDN 4 Belinyu Kab. Bangka. Rabu, (12/01/2022)

Kegiatan vaksin sama dengan satu hari sebelumnya dimana mentarget anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 12 tahun, dilaksanakan oleh Tim vaksinasi Lanal Babel bekerja sama dengan Puskesmas Belinyu dan pihak sekolah setempat.

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan kali ini sebanyak 430 anak-anak yang duduk di sekolah Dasar, berhasil tervaksin oleh serbuan maritim dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac melibatkan 17 tenaga kesehatan yang dipimpin langsung oleh Ka Balai Kesehatan Lanal Babel Lettu Laut (K) dr. HRP. Pardede, Dibantu 4 orang vaksinator dan 12 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Dinas kesehatan Kabupaten Bangka.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan serbuan vaksin maritim dosis pertama untuk anak-anak kembali digelar oleh tim kesehatan, dimana kegiatan tersebut merupakan upaya agar anak-anak usia 6 sampai dengan 12 tahun bisa memiliki kesiapan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka dengan aman setelah dilakukan vaksinasi.

Untuk mempermudah pelaksanaan vaksinasi tersebut Lanal Babel kembali bekerja sama dengan pihak Sekolah Dasar yang berada di lingkungan Mako Lanal Babel yakni SDN 2 dan SDN 4 Belinyu.

Kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan dimana merupakan perintah langsung dari KASAL Laksamana TNI Yudo Margono agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim, khususnya anak-anak sekolah Sekolah Dasar guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan pemutusan mata rantai Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.