Banyak peminat, Lamongan Koi club gelar event ikan Koi

Pameran dan kompetisi Latber ikan Koi digelar oleh LKC bertempat di Lamongan Plaza sejak 1 April sampai 4 April 2021  [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pameran dan kompetisi Latber ikan Koi digelar oleh LKC (Lamongan Koi Club) bertempat di Lamongan Plaza sejak 1 April sampai 4 April 2021 tersebut diikuti 70 an peserta pecinta ikan koi berbagai jenis dan ukuran.

Ketua Lamongan Koi Club mengatakan, kegiatan event ikan koi digelar pada Minggu, (04/04) ini bertujuan mengenalkan ikan koi sambil menjalin kebersamaan antar pecinta ikan koi dan petani koi di Kabupaten Lamongan.

Bacaan Lainnya

Pameran Koi ini di buka dari jam 10 pagi sampai 9 malam, mengikuti jam operasional Plaza Lamongan dan alhamdulilah Peserta kontes yang di adakan pada minggu 4 April 2021 pesertanya bukan dari Lamongan saja, namun juga dari luar Lamongan”, ungkap Abdul Adim Ketua Lamongan Koi Club (LKC).

Selain itu, pameran dan kontes ikan koi dalam Latber ini juga menyediakan berbagai kebutuhan camber, media camber, makanan serta obat, media filter, kolam terpal, juga menerima konsultasi bagi pecinta pemula ikan koi.

Komunitas ikan koi ini sudah berdiri sejak 2 tahun lalu dan ini adalah kali pertama kalinya mengelar event ikan koi. Karena kondisi pandemi, kami jalankan protokol kesehatan, karena itu kami ketat menghandle peserta untuk tetap mengikuti prokes,” ujarnya.

Pecinta koi ini selain hobi juga bisa menggali sisi bisnis diantara jual beli ikan hias, khususnya ikan joi. Terutama dimusim pandemi ini masyarakat mencari hiburan serta kesibukan yang bisa menghasilkan sisi ekonomis penghasilan tambahan.

” Ikan ini spesial, “koi membawa hoki” berawal dari hobi lalu lanjut budidaya untuk menggait rejeki dari hasil jual beli ikan koi itu sendiri, baik secara online atau pun off line pembelinya termasuk dari luar kota.

Kami juga membuka toko ikan hias di depan rumah di jalan A. Yani barat pasar tingkat kota Lamongan.

Abdul Adim berharap, Lamongan punya pasar ikan hias seperti yang ada di surabaya, dan kedepan kegiatan Latber kedepannya akan diadakan setiap tahunnya, dan semakin banyak tumbuh petani Ikan milenial karena melihat prospek bisnis ikan hias khususnya ikan koi”, pungkasnya.

Sementara Feri Fadeli salah satu pecinta koi, sangat mengapresiasi kegiatan rekan-rekan pecinta ikan koi, kegiatan yang berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi ini wajib di kembangkan.

Jenis – jenis dan sangat indah dan menawan, bahkan ada Koi Jumbo yang Berukuran 90 Cm ikan koi yang diikutkan “Latber” di Lamongan Plaza ini, dari size 10 cm sampai 30 cm dari berbagai jenis dan ukuran.

Pemerintah setempat harus tetap ikut mengapresiasi masyarakat yang mampu membantu mengembangkan, terutama dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN) paska pandemi nantinya,” ungkapnya.

(Iful/Edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *