Harla ke 20 tahun AJIB Bangkalan dan Resmikan Kantor Sekretariat

BANGKALAN, RadarBangsa,co.id – Seiring berjalannya waktu eksistensi Aliansi Jurnalis Independen Bangkalan (AJIB) dalam berkontribusi memberikan berita kepada khalayak dan masyarakat kini sudah menginjak di usia yang ke 20 tahun.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayahNya serta sebagai rasa kebersamaan dan kekompakan, di usianya ini AJIB merayakan pesta Ulang Tahunnya dan sekaligus meresmikan kantor barunya di Jalan Martadinata no.18 Bangkalan.

Bacaan Lainnya

Ketua AJIB Moh. Ruslan SH menyampaikan dalam koordinasinya sebelum acara dimulai, mengajak untuk segenap anggota AJIB diharapkan senantiasa tetap diupayakan selalu kompak dalam kebersamaan baik kondisi apapun. Karena menurutnya ke depan AJIB akan selalu mengedepankan eksistensi dan mutualisme dalam mengemban tugas kejurnalisannya.

” Ayo rekan – rekan semua agar kebersamaan ini tetap terjalin sehingga AJIB lebih maju dan berkesinambungan ” Ajaknya kepada semua anggota.

Dengan melontarkan yel yel nya ‘AJIB…Yes,,Yes,, Yes’ acara langsung dimulai.

Dalam acara tersebut telah hadir dan turut meramaikan suasana Bupati Bangkalan yang diwakili oleh wakilnya Drs. Moh Mohni dan beberapa anggota Forkopimda kabupaten Bangkalan. Serangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan beberapa sambutan.

Selaku sesepuh AJIB Syamsul Arif menyampaikan dalam sambutannya, dulu terbentuknya AJIB dilahirkan dari orang-orang hebat sebagai wartawan yang profesional dan bisa menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Hingga kini diharapkan kader muda dalam wadah AJIB senantiasa bisa mencetak insan pers yang bisa berdedikasi tinggi menyajikan berita yang beredukasi secara faktual dan tidak menyebarkan berita hoax.

Senada disampaikan oleh Moh. Mohni wakil Bupati Bangkalan bahwa pentingnya pers dalam memajukan Bangkalan di berbagai sektor, untuk itu perlu adanya kemitraan yang erat dan kontribusi khususnya dalam publikasi dan pemberitaan. Selain itu wartawan juga diharapkan sebagai sosial kontrol yang baik dalam memberikan pengawasan dan pencegahan terhadap kinerja pemerintah dalam menjalankan kepemimpinannya.

Masih dalam kata sambutan Mayor Infanteri Mahfud Rofi selaku Kasdim mewakili Komandan Kodim 0829 serta Kepala Kejaksaan Negeri Candra Saptaji dan Asosiasi Kepala Desa Kota Bangkalan H. Rahmad SE juga sefaham, diharapkan AJIB bisa senantiasa menciptakan wartawan yang sesuai dengan harapan UUD 1945 yang bisa mencerdaskan kehidupan bangsa senantiasa memberikan berita yang proporsional dalam menyikapi berita hoax.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh pembina AJIB H. Saleh Farhat dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai acara puncak Ultah dan peresmian kantor sekretariat. Acara ditutup dengan goyang bareng bersama artis Surabaya yang diiringi musik elektone.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *