Agar Pelayanan Tidak Lumpuh, Pengganti Terpidana Camat Solokuro Lamongan dari Kabag Pemerintahan

Sekretaris Daerah Lamongan, Drs. Mohammad Nalikan, M.M. (IST)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerinta Kabupaten (Pemkab) Lamongan Provnsi Jawa Timur, persiapkan pengganti Camat Solokuro Heri Agus Santa Pramono terpidana kasus korupsi bantuhan tani.

Heri Agus Santa Pramono menjalani eksekusi oleh Kejaksaan Lamongan berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Agar pemerintahan di kecamatan Solokuro itu tidak terganggu pelayanannya,” kata Sekretaris Daerah Lamongan, Drs. Mohammad Nalikan, M.M., Senin (10/01/2022).

“Insya Allah hari ini SK-nya (Surat Keputusan) sudah diterima oleh Plt-nya (pengganti pelaksana tugas) yang akan menjabat Plt Camat Solokuro.

Nalikan menjelaskan, pelaksana tugas penggati Heri Agus Santa Pramono adalah Kabag Pemerintahan Setda Pemkab Lamongan, Joko Raharto.

Diingatkan, kepada jajarannya supaya tidak main-main dalam menjalankan tugas yang diembannya.

Pihaknya meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) supaya melakukan tugas sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. terangnya

“Untuk antisipasi, kita kan ada sistem APIK (Aplikasi Pelayanan Informasi Keuangan), semua harus sesuai dengan tupoksi (tugas pokok fungsi), evaluasi harus rutin dilakukan secara berjenjang.

Dipastikan, menurut Nalikan, posisi Camat yang yang kosong segera terisi mulai besok, Selasa (11/1/2022).

Joko Raharto nantinya akan memulai posisi barunya sebagai Plt, sehingga diharapkan tidak sampai mengganggu kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sementara terpisah, Joko Raharto, S.STP., M.AP., saat dikonfirmasi berkaitan dirinya apa benar sudah mendapatkan SK sebagai Plt. Camat Solokuro pengganti Heri Agus Santa Pramono. Ia membenarkan, “nggih (benar).

Untuk langkah-langkah selanjutnya (progres) kedepan sebagai Plt. Camat Solokuro, kata Joko Raharto, “Mohon do’anya.

“Agar penyelenggaraan pemerintahan khususnya pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik,” singkat Joko Raharto yang juga menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Setda Pemkab Lamongan ini.terangnya

Sebelumnya diberitakan, Kasi Intel Kejari Lamongan Condro Maharanto menyampaikan, eksekusi pidana tersebut ialah putusan dari Mahkamah Agung. Karena sebelumnya dari tingkat pertama, banding dan kasasi.

“Itu terkait tidak pidana pungutan bantuan usaha agrobisnis yang diterima Gapoktan di Kecamatan Maduran pada tahun 2011 yang lalu,” terang Condro.

Ia mengungkapkan, sebagaimana putusan Kasasi Mahkamah Agung RI P-48 nomor : 1293/K/PID.SUS/2016 tanggal 2 Maret 2017. Dengan amar putusan menyatakan terbukti bersalah melakukan tidak pidana korupsi.

Dalam dakwaan, sambung dia, yaitu subsider pasal 11 UU RI nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi Jo pasal 55 ayat 1 KUHP.

“Camat Solokuro Heri Agus Santa Pramono diancam pidana kurungan selama 1 tahun. tandasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *