Air Kiriman Datang, Warga Di Sampang Kebanjiran, Reporter Hernandi K S.Sos M.Si

0
195

SAMPANG,radarbangsa.co.id.Air kiriman dari dua Kecamatan menyebabkan sebagian warga yang ada di Kecamatan Sampang Madura Jawa Timur kebanjiran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Reporter RB, Sabtu (13/04/2019) terjadi hujan lebat yang tak kunjung reda di Kecamatan Kedundung dan Kecamatan Karang Penang.

Akibatnya Sungai Kemuning meluap dan tidak bisa menampung air kiriman dari dua Kecamatan tersebut.

Luapan air mulai masuk perkampungan warga di Desa Kamoneng, Sabtu (13/04/2019) pukul 17.00 WIB, menyusul Desa Pengelen dan Desa Banyumas.

Air semakin deras hingga mencapai 20 meter di tiga Desa tersebut, derasnya air terus menyebar hingga ke jalan Imam Bonjol,Terate, Seruni Kelurahan Dalpenang dan sebagian jalan Kamboja serta jalan Bahagia Kelurahan Rongtengah Sampang.

Pada Minggu (14/04/2019) Sungai Kemuning perlahan surut termasuk genangan air di Desa Kamoneng, Pengelen maupun Banyumas.

Namun genangan air pindah dan menyebar ke jalan Suhadak, Imam bonjol, Melati, Terate, Seruni, Mawar Kelurahan Dalpenang dan jalan Kamboja, Cempaka, Bahagia, area Monumen, Trunojoyo, Keramat Agung, Makmur, Lawu, Kerinci, Wilis, Pemuda baru Kelurahan Rongtengah.

Sampai saat ini air semakin meninggi hingga mencapai 15 m, namun di prediksi banjir tidak akan besar.

Pasalnya Sungai Kemuning mulai normal dan air yang menggenangi Kelurahan Dalpenang maupun Rongtengah merupakan air yang sedang mengalir ke laut. (Her).

LEAVE A REPLY