Ajang ‘2021 Belt and Road International Regatta’ berlangsung di Beihai

  • Whatsapp
Ajang "2021 Belt and Road International Regatta" (PRNewsfoto/Belt and Road International Regatta Organizing Committee)

BEIHAI, RadarBangsa.co.id – Ajang “2021 Belt and Road International Regatta” berlangsung di Beihai dari 4-12 November lalu di Wilayah Otonom Guangxi Zhuang, Tiongkok Selatan. Zhengxin Tire Sailing Team dari Xiamen City Vocational College berhasil merebut gelar juara.

Sementara, Team Beihai Old Boys dan Team Shenzhen Seawolf masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Dengan mengangkat olahraga layar, kompetisi ini menggelar enam kejuaraan termasuk kompetisi layar kelas J80, kompetisi layar grup amatir, selancar pemuda Guangxi, selancar angin (layar OP, kiteboarding), serta balap dayung (kayaking).

Lebih lagi, kompetisi ini menghadirkan ajang balapan lepas pantai dengan alat-alat canggih, bermutu terbaik, dan tingkat tinggi dari Yintan menuju Pulau Weizhou.

Kompetisi ini diikuti 19 tim dan lebih dari 120 pelayar profesional asal Tiongkok, Amerika Serikat, Jerman, serta negara dan wilayah lain. Dengan demikian, “2021 Belt and Road International Regatta” sukses membuktikan keunggulan dan pengaruh olahraga air di Beihai dan Guangxi.

Didukung perkembangan Beihai sebagai sentra “Sports Plus”, ajang ini ingin mengintegrasikan olahraga laut dengan lingkungan perkotaan di Beihai yang “bernuansa kuno, indah, modern, dan trendi”.

Hal tersebut didukung oleh ajang olahraga, masyarakat, serta berpadu dengan olahraga dan pariwisata. Ketika mempromosikan kompetisi ini, pihak penyelenggara menggelar pertemuan di Shanghai, serta mengadakan beberapa kegiatan interaktif, seperti lomba desain trofi dan “OP sailing into campus”, yang menarik banyak penggemar olahraga layar.

Dalam beberapa tahun terakhir, dengan menggelar beragam ajang olahraga laut internasional, Beihai sangat mengandalkan sumber daya laut bermutu tinggi, seperti Pantai Beihai Yintan dan Pulau Weizhou. Beihai turut berkembang sebagai resor pariwisata pantai internasional.

Berkat potensi sumber daya lautnya, popularitas dan reputasi Beihai semakin berkembang. Ajang olahraga layar dan kegiatan-kegiatan lain telah menjadi sarana penting untuk memperoleh publisitas berskala luas dan multiperspektif, serta berjenjang tinggi yang memperlihatkan citra positif Beihai.

Ke depan, Beihai akan terus meningkatkan perkembangan olahraga air di lingkungan perkotaan dengan aspek keterbukaan yang lebih baik, dan ajang-ajang yang semakin menarik.

Beihai juga akan menjadi basis penting bagi olahraga layar internasional dalam waktu dekat. Lebih lagi, Beihai ingin aktif menggerakkan perkembangan BRI lewat olahraga, dan mempromosikan diri sebagai pusat pertukaran Jalur Sutera Maritim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *