Ajang Canton Fair ke-128 Digelar Lewat Internet dari 15-24 Oktober

  • Whatsapp

GUANGZHOU, Tiongkok,RadarBangsa.co.id – Ajang “China Import and Export Fair” (Canton Fair) Ke-128 akan digelar lewat internet dari 15-24 Oktober. Pameran virtual selama 10 hari ini akan memanfaatkan fitur-fitur interaksi digital guna menciptakan berbagai peluang baru bagi perusahaan global yang ingin mencari pasokan barang dan menjalin hubungan dagang.(21/09)

“Langkah untuk menggelar Canton Fair lewat internet menjadi hal yang kondusif demi melanjutkan peran pentingnya sebagai sarana terbuka dan lengkap bagi perdagangan luar negeri. Di sisi lain, Canton Fair mempromosikan perkembangan stabil dan sehat dalam perdagangan luar negeri di tengah pencegahan epidemi yang kian dianggap sebagai kelaziman.

Bacaan Lainnya

Canton Fair juga menjamin perdagangan luar negeri, serta rantai industri dan rantai pasokan yang bebas hambatan. Kalangan perusahaan asal Tiongkok dan luar negeri diajak untuk berpartisipasi dan berbisnis dalam pameran ini,” ujar Gao Feng, Juru Bicara Kementerian Perdagangan Tiongkok.

Ajang Canton Fair Ke-128 dalam format virtual akan memiliki hingga 50 zona pameran yang menampilkan 16 kategori produk, serta zona e-commerce lintasnegara demi mempromosikan zona percontohan terpadu yang memperluas kerja sama antara berbagai platform B2B lintasnegara.

Sarana digital pada pameran dagang virtual ini dilengkapi sejumlah fitur yang lebih baik, serta proses registrasi yang lebih modern untuk kalangan pembeli global. Situs acara yang diperbarui turut mempermudah navigasi laman web. Dengan demikian, pihak pembeli dan penjual lebih efisien dalam menggunakan fitur-fitur pencarian informasi serta interface yang lebih intuitif.

Teknologi berbasiskan cloud yang inovatif, perangkat daring untuk sejumlah layanan seperti peragaan produk dalam format live-streaming, fitur obrolan singkat, pengaturan pertemuan bisnis dan menjalin relasi bisnis (trade matching), juga tersedia guna memfasilitasi proses bisnis.

Mempromosikan Perdagangan Global Lewat Kanal-Kanal Baru

Ajang Canton Fair membuktikan kontribusi inovatif Tiongkok untuk menstabilisasikan industri dan rantai pasokan dunia. Seiring dengan aktivitas impor dan ekspor Tiongkok yang terus menjalani momentum pemulihan positif, Canton Fair siap mempromosikan perdagangan global dengan membuka kanal-kanal baru yang memperkuat kerja sama ekonomi dan perdagangan internasional.

Sejalan dengan tren konsumsi baru yang menitikberatkan kebiasaan untuk tetap tinggal di rumah, Canton Fair kelak membantu kalangan perusahaan dalam beradaptasi dengan kondisi normal yang baru dalam perekonomian, yakni dengan membangun sarana bagi peluncuran produk-produk rumah tangga yang bermutu tinggi, termasuk perangkat kebutuhan rumah, peralatan dapur, serta alat-alat olahraga dalam ruangan yang portabel.

Canton Fair 2020 sesi musim gugur juga akan menggelar acara “Promotion on Cloud”, menambah mitra-mitra global yang baru, serta meluncurkan program-program pendukung yang didesain untuk membantu pihak pembeli dalam beradaptasi dengan pameran virtua

(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *