AJIB Bangkalan Gelar Rakor Pengurus dan Penyerahan ID Card

  • Whatsapp
(Baju Hitam) Ruslan SH, Ketua AJIB Bangkalan saat serahkan ID Card kepada anggota

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Untuk menjalin silaturrahmi yang erat dan rasa kebersamaan antar pengurus dan anggota Aliansi Jurnalis Independen Bangkalan (AJIB) dilaksanakan rapat koordinasi (rakor) serta dilanjutkan dengan penyerahan ID Card secara simbolis. Sabtu malam pukul 19.00 WIB (23/10/2021)

Acara tersebut digelar dalam rangka pengukuhan pengurus yang baru saja di reshuufle beberapa bulan lalu. Selain itu rakor yang dilaksanakan di kediaman H. Muchlis juga sebagai salah satu anggotanya bertempat di Desa Jambu Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan membahas tentang beberapa program kerja AJIB ke depan.

Bacaan Lainnya

Mengawali acara Moh. Ruslan SH selaku Ketua Umum di komunitas AJIB menyampaikan dalam sambutannya, bahwa untuk menciptakan sebuah komunitas yang besar dan berwibawa di mata khalayak perlu adanya kekompakan dan komitmen yang tinggi antar pengurus ataupun bagi setiap anggota yang ada. Menurutnya tanpa hal itu mustahil AJIB akan meraih apa yang menjadi harapan bersama sebagai komunitas penyaji berita yang berkompeten dengan mutualisme berita yang beredukasi.

Ruslan juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah Yang Maha Agung bahwa untuk saat ini AJIB sudah menduduki kantor sendiri yang beralamat di Raya Ketengan Burneh dengan fasilitas yang sudah memadai. Mendengar info tersebut serentak semua yang hadir bertepuk tangan tanda gembira.

Dalam suasana hangat R. Andre Bowie selaku Sekretaris dalam kesempatannya memberikan arahan kepada semua pengurus dan anggotanya bahwa nama AJIB bukanlah sekedar sebuah nama, namun menurutnya mengandung makna dan filosofi yang tinggi yang berarti ‘ Baik’ (dalam bahasa Arab).

Sehingga nantinya AJIB berkembang dan berkibar serta dapat diterima oleh masyarakat umum sebagai komunitas yang baik pula tentunya. Untuk itu diharapkan kepada semua anggota agar dalam mengemban tugas mulianya sebagai seorang wartawan hendaknya perpedoman kepada tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang sudah ditegaskan oleh Dewan Pers. Sehingga wartawan AJIB diharapkan dapat bersinergi serta dapat menjalin kemitraan yang baik terhadap semua instansi daerah di Kabupaten Bangkalan, tuturnya.

Senada juga disampaikan oleh H. Hasyim selaku Koordinator Lapangan dan sebagai tokoh masyarakat dalam wejangannya, di samping itu kepada para jurnalis yang ada di badan AJIB selayaknya mengedepankan kode etik jurnalis, karena hal itu menurutnya merupakan simbol kewibawaan yang akan membawanya kepada seorang jurnalis yang disegani dan dihormati oleh semua kalangan.

Secara otomatis nama AJIB akan harum di kalangan kepemerintahan khususnya pemerintah kabupaten Bangkalan dan terlebih di mata masyarakat umum, pungkasnya.

Acara juga diisi dengan sesi tanya jawab untuk saling memberikan masukan dan dukungan serta rencana dalam pemenuhan seragam dan atribut AJIB seperti seragam dan topi.

Selanjutnya rapat koordinasi dan silaturrahmi komunitas AJIB digelar dengan penyerahan ID Card secara simbolis oleh Ketua Moh Ruslan kepada Mustofa selaku seksi humas dan selanjutnya akan diberikan satu per satu kepada segenap anggotanya.tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *