Akan Perang Sarung, Puluhan Remaja di Lumajang Diamankan Polisi

Puluhan Remaja

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Menanggapi keresahan warga pada bulan suci Ramadhan, pada hari Selasa dini hari (19/03/2024), Polisi berhasil mengamankan puluhan remaja yang diduga hendak perang sarung.

Mereka diamankan Polisi sekira jam 02.00 WIB di Jalan Kapt Kyai Ilyas, seputaran jalan Dewi Sartika sampai dengan GOR Wira Bhakti dan seputaran jalan raya Klojen, pada hari Selasa dinihari (19/03/2024).

Bacaan Lainnya

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K, melalui Kasi Humas, Ipda Sugiarto, kepada awak media menerangkan, bahwa saat ini Polres Lumajang sedang gencar melaksanakan patroli cipta kondisi bulan Ramadhan.

Patroli ini dilaksanakan guna merespon keluhan masyarakat terkait adanya perang sarung, balap liar, tawuran, serta petasan yang sering terjadi setelah sholat tarawih hingga setelah sahur.

“Awalnya, kami mendapat informasi dari masyarakat dan layanan melalui nomor WhatsApp “Wayae Lapoke Cak Kapolres” 085935800900 serta Call Center 110, yang intinya di daerah tersebut, sering digunakan parung, balap liar, tawuran, serta petasan yang sering terjadi setelah sholat tarawih hingga setelah sahur.” Jelas Ipda Sugiarto.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres memimpin langsung kegiatan tersebut bersama PJU, menemukan sekumpulan remaja yang hendak melakukan perang sarung di sepanjang Jalan Kyai Ilyas

Para pelaku selanjutnya dibawa ke Mako Polres Lumajang guna diberikan pembinaan.

Kapolres menerangkan pelaku berjumlah total 29 remaja terdiri mulai dari pelajar SD, SMP, SMA, hingga telah lulus SMA.

“Mereka kami amankan beserta barang bukti berupa sarung yang berisi batu, mimuman keras jenis anggung serta motor yang tidak sesuai standar teknis,”ujarnya.

Saat dimintai keterangan, perang sarung yang dilakukan para pelaku sudah direncanakan karena terdapat beberapa remaja yang diploting di beberapa titik guna memantau jika terdapat Polisi yang sedang melaksanakan patroli.

Selanjutnya, Orang tua korban diundang untuk bersama-sama memberikan pembinaan kepada para remaja ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *