Akhirnya Kades Terpilih Kaligerman Dilantik

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Ali, Kades terpilih Kaligerman Kecamatan Karanggeneng akhirnya dilantik di Balai Desa Kaligerman oleh Bupati Fadeli, Kamis (28/11). Dia sebelumnya tidak bisa dilantik secara serentak bersama 369 Kades lainnya di Pendopo Lokatantra karena sakit.

Pada 15 September, Kabupaten Lamongan sukses menggelar dengan kondusif, Pilkades serentak terbanyak di Indonesia, 385 desa. Sebanyak 369 Kades dilantik di Pendopo Lokatantra pada 7 November, karena 1 orang (Kades Kaligerman) sakit dan sisanya masa jabatannya belum berakhir.

Bacaan Lainnya

Usai melantik Kades Kaligerman, Bupati Fadeli menjelaskan ada Kades yang masa jabatannya berakhir pada akhir Januari. Sehingga pelantikannya baru bisa dilaksanakan di awal Februari.

Kepada Kades Kaligerman dan seluruh Kades di Karanggeneng yang hadir, Fadeli berpesan agar menjadikan kader posyandu dan ibu-ibu PKK sebagai pelopor di bidang kesehatan.

Seperti dengan aktif mengkampanyekan berperilaku hidup sehat untuk memanfaatkan jamban keluarga yang sudah dibangunkan secara cuma-cuma oleh pemerintah daerah.

Kemudian agar secara terus menerus memberikan pengertian pad ibu-ibu hamil dan yang memiliki balita untuk memenuhi kecukupan gizi anak agar tidak tumbuh stunting. “Lamongan ini kaya akan sumber daya alam berupa ikan. Dengan mengkonsumsi ikan, ini berarti kita telah bertanggung jawab memberikan gizi yang cukup bagi anak yang ada dalam kandungan, atau yang masih balita, ” ujarnya.

Terkait pengelolaan desa, pemerintah desa di Karanggeneng sebenarnya menurut Fadeli bisa mencontoh Desa Latukan yang menjadi pemenang dalam Program Desa Karakter Unggul dan Pintar (Desaku Pintar). Desa ini juga dikenal memiliki Badan usaha Milik Desa (BUMDes) yang sehat dan memiliki banyak unit usaha.(JK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *