Aksi Cepat Tanggap Covid-19 SMA Labschool Unesa dan Karang Taruna Sakalitan

  • Whatsapp
Relawan kemanusiaan peduli Covid-19, SMA Labschool Unesa

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Jumlah pasien positif Covid-19 akibat infeksi virus corona/Covid-19 semakin bertambah. Juru bicara pemerintah dalam penanganan Corona, Achmad Yurianto menyampaikan, sampai Sabtu (04/4) ada penambahan kasus positif corona sebanyak 106 orang.

Oleh karena itu, jumlah kasus positif Corona Covid-19 ada 2.092 orang. Adapun penyebaran Covid-19 di Surabaya saat ini sudah terkonfirmasi positif 77 kasus.

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti kasus tersebut, pengurus OSIS SMA Labschool Unesa ingin turut andil membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanggulangandengan melakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan tersebut dalam bentuk pengumpulan donasi yang  akan dialokasikan untuk pembelian masker dan hand sanitizer.

Ketua OSIS SMA Labschool Unesa, Aqila Yasmin Dhanisa mengatakan, bersama rekan, pihaknya berinisiatif menggalang dana untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan cepat.

“Menurut kami, diluar sana masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan alat kesehatan. Apalagi, penyebaran virus ini sangat cepat, sehingga kami perlu menyegerakan kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Surabaya,” ujarnya. Minggu, (05/4/2020).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMA Labschool Unesa, Dewi Purwanti menjelaskan, dirinya sangat mendukung segala bentuk ide dan gagasan positif dari seluruh siswanya terutama program kerja dari pengurus OSIS.

“Tentunya saya sangat senang dengan insiatif dari pengurus OSIS kami yang tanggap terhadap efek dari pandemi Covid-19 di tengah masyarakat,” terang Dewi.

Lanjur Dewi, tugas siswa dan pembelajaran ‘daring’ yang dilakukan dari rumah, siswa menyempatkan diri untuk rapat koordinasi secara daring selesai pembelajaran.

“Saya juga berharap donasi dari keluarga besar SMA Labschool ini dapat membantu masyarakat melakukan antisipasi wabah ini ditengah langkanya ketersediaan masker dan hand sanitizer di pasaran”, imbuhnya.

Tidak lupa, Dewi Purwanti juga menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasi dan bantuan dari segala pihak baik dari wali murid dan Karang Taruna Sakalitan atas lancarnya kegiatan ini.

Kegiatan yang bertajuk “Relawan Kemanusiaan Peduli Covid-19” dilaksanakan pada Minggu, (05/4) pukul 15.00 WIB-19.00WIB, bekerjasama dengan Karang Taruna Sakalitan (Lidah Wetan), pihak TNI dan Kepolisian Sektor Lakarsantri.

Pada kesempatan ini, dibagikan sebanyak 2500 masker dan 2000 hand sanitizer. Selain itu, juga dilakukan penyemprotan secara gotong royong oleh kawan-kawan dari karang taruna setempat.

“Mari bersama-sama kita memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan membudayakan hidup sehat dan bersih dengan rajin mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap dirumah serta menjaga jarak (social dan physical distancing) apabila beraktivitas diluar rumah,” tutup Dewi. (Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *