Aktivis Kediri Raya Serukan Penolakan RUU HIP

  • Whatsapp
(baju putih) Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, saat menemui para aktivis

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Aliansi Rakyat Pengawal Ididologi dan Dasar Negara Pancasila di Kediri Raya dan beberapa ormas lainnya, seperti IPK, DPP Gada Paksi Indonesia, LSAJ, Kediri Bersatu, Srikandi, LPK RI, MKLB menggelar aksi penolakan terhadap RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila).

Para aktivis memulai aksinya, Senin, 29 Juni 2020 pukul 09.00 WIB, dari kantor Notaris Dr. Habib, S.H., M.Hum, dilanjutkan ke depan gedung DPRD Kabupaten Kediri.

Read More

Menurut penanggungjawab aksi, Dr. Habib, S.H., M.Hum, siapapun yang berusaha merubah Pancasila sebagai dasar negara dan dengan alasan apapun, adalah perbuatan melawan hukum.

Hal senada diungkapkan Khoirul Anam dalam orasinya, pihaknya mengajak aparat kepolisian dan TNI untuk mengusut siapapun yang berusaha merubah Pancasila dengan dalih RUU HIP.

Para aktivis juga meminta Kapolri untuk melakukan penyeledikan dan penyidikan kepada siapapun yang mempunyai ide untuk merubah Pancasila. “Pancasila itu sudah final, tidak perlu diperas menjadi Trisila atau Ekasila,” teriaknya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, saat menemui para aktivis yang menggelar aksi di depan gedung dewan tersebut mengaku sangat prihatin dengan kondisi negeri ini.

Pihaknya siap menerima aspirasi rakyat di Kediri dan akan menyampaikan kepada pihak-pihak terkait. “Kami akan menyampaikan aspirasi rekan-rekan ini ke DPR-RI, agar segera ditindaklanjuti,” tegasnya.

(Mahbub)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *