Aku,Kau dan Lovember: BEM Unisda Siap Semarakkan Festival Mahasiswa

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unisda Lamongan tahun ini kembali menggelar kegiatan terbesar yang melibatkan seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) beserta seluruh mahasiswa dalam kegiatan bernama Festival mahasiswa.(21/11)

Yoyok Eko Prasetyo, Presiden BEM Unisda saat ditemui wartawan Radarbangsa di tempat pendaftaran peserta menuturkan bahwa Festival Mahasiswa Unisda ini merupakan acara rutin yang oleh BEM Unisda “Alhamdulillah sudah berjalan 5 tahun ini mas”

Bacaan Lainnya

Terkait tujuan diadakannya kegiatan, lelaki yang juga tercatat sebagai aktivis PMII komisariat Unisda menyatakan “Tujuanya nggak jauh dengan tahun – tahun sebelumnya. Intinya ditujukan sebagai ajang mahasiswa Unisda untuk berekspresi, menunjukan bakat mereka baik akademik dan non akademik. Selain itu, momen ini juga menyambung tali silaturahim dengan alumni”

Meskipun dilaksanakan setiap tahun, festival mahasiswa memiliki perbedaan dan punya sisi menariknya sendiri.Yoyok dengan kepercayaan diri menyatakan. “Lebih khusus festival tahun 2019 ini, panitia mengadakan berbagai macam lomba yang bisa diikuti seluruh mahasiswa perwakilan dan Ormawa kaya duta kampus, PKM, Qory dan Unisda idol. Unisda Idol ini semacam ajang pencarian bakat di bidang olah vokal semacam Indonesia Idol. Cuma jurinya nggak ada Mas Anang Hermansyah gitu aja, hehehehe”

Lumrahnya kegiatan besar, dalam kegiatan tahunan ini panitia juga menghadirkan bintang tamu. Penyanyi solo yang dikenal dengan nama Trisuaka. Terkait bintang tamu, sempat kami tanyakan, kenapa Trisuaka yang diundang, padahal banyak yang bisa menyayikan lagu orang lain, termasuk reporter Radarbangsa.
“Hahahaha..soal Trisuaka, ini saya cerita dulu. Sebelum nama itu (Trisuaka) muncul memang banyak pilihan kita saat itu seperti Tamy Auliya, Febri Putri, Abalala, Guyon Wathon dan beberapa nama lain”

Ternyata ada cerita dan cara menarik dalam penentuan bintang tamu.
“Panitia nggak sembarang loh milih bintang tamunya. Jadi ini berdasarkan vooting yang dilakukan media komunikasi dan jaringan pada akun BEM Unisda, permintaan terbanyak jatuh pada Trisuaka. Pertimbangan lainnya, dibanding nama lain, Trisuaka lebih banyak subcribernya. Hal itu juga sudah kami rapatkan dengan panitia dan bem menimbang kemampuan anggaran kita. Maka akhirnya pilihan itu Trisuaka.

Sebenarnya kalau saya pribadi pinginnya mendatangkan Slank dan NOAH, biar penonton bisa lihat Ariel. Karena sadar usulan saya ditolak jadi nurut panitia. Sampeyan paham maksud saya kan mas!?. Hahahaha”

Ditempat pendaftaran, kebetulan ada Afif mahasiswa Fakultas Ekonomi yang mendaftar. Kepadanya sempat kami tanyakan apa yang membuatnya ingin terlibat dalam festival mahasiswa tahun ini. Jawabannya sungguh di luar dugaan

“Saya mendaftar karena tanggung jawab moral mas, nggak hanya tahun ini. Karena sebagai mahasiswa Unisda harusnya kita bangga dan pantas kita dukung semaksimal mungkin acara kaya gini. karena acara seperti ini belum tentu ada di kampus lokal Lamongan. Maka dari itu kalau bisa ajak teman-teman mas buat daftar, pendaftaran terbuka untuk umum kok”

Ditemui ditempat berbeda, sempat kami tanyakan harapan pelaksanaan kegiatan kepada Farid Yahya, ketua panitia Festival Mahasiswa Unisda #5 tahun 2019.
“Harapan kami selain menjaga tradisi BEM yang baik, kegiatan juga bisa kami maksimalkan untuk memperkenalkan sosok mahasiswa Unisda yang kreatif pada mahasiswa atau calon mahasiswa Unisda. Saya rasa festival mahasiswa merupakan agenda yang tepat dan efektif”

“Kita harus membuktikan bahwasanya unisda besar karena kegiatan dan prestasi mahasiswanya dan kreatifitas mahasiswanya, setidaknya itu” tegasnya

Puncak Festival Mahasiswa Unisda Lamongan #5 bertema “Aku, Kau dan Lovember” rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 30 November 2019 bertempat di GOR Sabuga Unisda. Dimeriahkan penampilan seniman lokal Lamongan seperti Sogie, Marshal n Friends.

Pada puncak acara juga akan diumumkan para juara perlombaan yang dilaksanakan sepanjang bulan November, penampilan juara Unisda idol, penampilan final duta kampus dan yang paling ditunggu, suara merdu bintang tamu “Trisuaka”.

Sampai berita ini diturunkan, pendaftaran keikutsertaan dalam malam puncak Festival Mahasiswa Unisda ,masih bisa dilakukan di tempat pendaftaran di kantor BEM Unisda.(JK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *