Alhamdulillah, Plt Bupati Cianjur Saya Sudah Menjalani Suntik Vaksinasi

  • Whatsapp
Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman sedang menjalani vaksinasi covid-19 perdana di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. [HMS]

CIANJUR,RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Cianjur Launching Vaksinasi Covid-19/tahap I dan akan dilanjutkan dengan vaksinisasi serentak sebanyak 10.000 dosis dan mengutamakan para tenaga kesehatan di Kabupaten Cianjur.

Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, “Alhamdulillah, saya mendapat kesempatan untuk menjadi orang pertama yang disuntik. InsyaAllah vaksinnya aman dan halal.

Bacaan Lainnya

“Setelah saya di vaksin dan menunggu selama 30 menit tidak berasa apa–apa, sehat bahkan pegal pun tidak ada, dan hasilnya saya sudah lolos.

“Di 14 hari kedepan tepatnya pada hari kamis 11 pebruari 2021 saya akan divaksin yang ke II”.

Demikian ungkapan Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman saat pembukaan acara Launching Vaksinasi Covid – 19 kepada Influencer di Kabupaten Cianjur.

Dari pantauan awak media tampak hadir unsur Forkopimda, Pj. Sekda Kabupaten Cianjur Dodit Ardian Pancapana, Wakil Bupati terpilih (TB.Mulyana), Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH. Abdul Ra’uf, Para Asisten Daerah, SKPD, Jajaran Dinas Kesehatan , Ketua PWI Cianjur Mokh Ikhsan, Public Figur Asal Cianjur, Atep (Ex. Pemain Persib) serta yang lainnya, di Pendopo Pemkab Cianjur, Kamis, (28/01/2021).

“Ini dari hati nurani saya sampaikan untuk masyarakat Cianjur saya sudah di vaksin, tetap sehat dan bugar.

Ayo..!!! masyarakat di vaksin, dengan demikinan covid-19 akan bisa terputus mata rantainya, ekonomi kita bisa bangkit kembali”. Harap Plt. Bupati.

Selanjutnya Plt Bupati melakukan dialog melalui live streaming dengan Fasilitas Pelayanan Kesehatan yaitu 4 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit (RS) Live Streeming ini yang sedang menjalankan observasi pasca pemberian Imunisasi.

Plt. Kadinkes dr. Irfan Nur Fauzi menjelaskan, tujuan dari lounching tersebut adalah; “agar mayarakat di Kabupaten Cianjur turut berpartisipasi dengan ikut serta menyiapkan diri menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan Vaksin covid-19 agar terlaksana kekebalan kelompok (Health Imunity) di Kabupaten Cianjur yaitu 70% sasaran masyarakat mendapatkan imunisasi”.

Selanjutnya Irfan menjelaskan, “sebanyak 20 orang tokoh di kabupaten Cianjur telah dilaksanakan vaksinasi dengan mengikuti alur prosedur pelayanan yang dimulai dari meja satu sampai meja keempat.

“Meja 1. pendaftaran, Meja 2. Skrining Kesehatan, Meja 3. Pelaksanaan Vaksinasi yang dilanjutkan dengan observasi pasca Imunisasi serta Meja 4. pencatatan dan pemberian e-tiket bagi peserta imunisasi untuk kembali di imunisasi 14 hari kemudian.

Sasaran dari kegiatan pada launching vaksinasi covid-19/tahap I ini meliputi pimpinan daerah yang tergabung dalam Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah) Kabupaten Cianjur sebanyak 10 orang, beserta 9 ketua organisasi profesi, ditambah 1 orang public figure asal Cianjur.

(AE. Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *