Amankan Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syech, Ratusan Banser Diterjunkan

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Siap Ikut Amankan Acara Bojonegoro Bersholawat (Dok Foto IST)

BOJONEGORO, RadarBangsa.co.id – Ratusan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) siap mengamankan acara Bojonegoro Bersholawat, yang akan dihadiri oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Bojonegoro Bershholawat digelar di alun alun Bojonegoro, Senin (27/6/2022).

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Bojonegoro, Ithok Muthohhar Ahmad menjelaskan, pihak Banser telah berkoordinasi dengan panitia terkait pengamanan Bojonegoro Bersholawat.

Bacaan Lainnya

“Sesuai keputusan, akan ada 9 Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) yang siap bertugas,” tegasnya Minggu (26/7/2022).

Sebanyak 9 Satkoryon tersebut meliputi Satkoryon Kapas, Satkoryon Kepohbaru, Satkoryon Kasiman, Satkoryon Balen, Satkoryon Tambakrejo, Satkoryon Malo, Satkoryon Ngambon, Satkoryon trucuk, dan Satkoryon Bubulan.

Sebagai Kepala Satkorcab, dirinya juga mengintruksikan dua Satuan Kusus (Satsus) Yaitu Satsus Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada), juga Satsus Barisan Ansor Serbaguna Lalu Lintas (Balantas). Selain itu juga melibatkan personel Detasemen Wanita Banser (Denwatser).

Menurut dia, sekitar 300 Banser yang ikut andil dalam pengamanan, meskipun yang mendapatkan instruksi kurang lebih ada 200 Banser. Sebab tidak menutup kemungkinan Banser yang lain juga ikut hadir dengan suka rela, dalam pengamanan acara tersebut. Hal itu sebagai wujud kepeduliannya akan keamanan acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro.

“Diperkirakan akan ada sekitar 300 Banser yang siap mengamankan acara tersebut, karna simpati dan bentuk kepedulian Banser terhadap acara Pemkab Bojonegoro,” tandasnya.

Banser Bojonegoro, lanjut dia, siap bekerjasama dengan pihak keamanan dari Instansi lainnya, sebab melihat kondisi kebiasaan acara sholawat bersama Habib Syech kemungkinan yang hadir 10.000 lebih Syechker Mania, bertepatan dengan pasca pandemi, masyarakat akan hadir lebih banyak lagi karna merindukan acara tersebut.

“Satkorcab Banser Bojonegoro berusaha memberikan yang terbaik guna kelancaran dan suksesnya acara Bojonegoro Bersholawat” pungkas laki-laki yang kerap disapa Gus Ithok tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.