Anggota DPR RI Rahmad Muhajirin Gelar Sosialisasi Empat Pilar

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – H Rahmat Muhajirin SH Anggota DPR RI menyampaikan Nilai-nilai empat konsensus atau empat pilar kebangsaan yang kita miliki harus menjadi pedoman untuk menjawab tantangan berbangsa kini dan di masa datang.Dalam acara Sosialisasi Empat Pilar di Rahmat Center, Minggu (27/3/2022).

Empat konsensus kebangsaan yang dimaksud Lestari yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Pemahaman generasi muda dan warga terhadap empat konsensus Kebangsaan bisa menjadi kekuatan untuk menjawab berbagai tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Rahmat Muhajirin yang juga anggota DPR RI dari Dapil I Jawa Timur itu.

Bacaan Lainnya

Menurut RM sapaan akrab Rahmat Muhajirin dari Fraksi Partai Gerindra saat ini tantangan berbangsa dan bernegara datang dari dalam dan luar negeri. Antara lain dalam bentuk lunturnya nasionalisme, semakin sempitnya pemahaman Pancasila dan agama, serta krisis perekonomian yang mengancam akibat pandemi Covid-19.

Peran aktif para generasi muda, tegas RM, dalam mengamalkan nilai-nilai kebangsaan tersebut pada kehidupan sehari-hari sangat diharapkan untuk menjaga nilai-nilai luhur yang diwarisi oleh pendiri bangsa tidak luntur terbawa zaman.”Pilar- pilar kebangsaan ini sangat penting dalam berkehidupan di masyarakat baik anak muda, orang tua dan semua kalangan,” ujarnya.

Oleh karena itu, RM berpesan agar kaum muda harus memahami empat konsensus kebangsaan yang merupakan dasar kita dalam berbangsa dan bernegara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.