Anggota Polres Lamongan Kembali Beraksi

  • Whatsapp
Polisi Lamongan Sejuta Julukan Kebaikan, Urus Adminitrasi Pekerja Migran Di Malaysia Hingga Di Terima Di Panti Wreda. Kamis (25/11/2021) pagi. 

LAMONGAN,RadarBangsa.co.id – Kembali beraksi, seorang Abdi Negara di wilayah hukum Polres Lamongan dengan sejuta julukan kebaikannya tidak lelah berbuat baik seperti jargon “ Purnomo Belajar Baik” di Youtube Channelnya.

Peran orang orang baik apalagi hati seorang polisi yang berhati mulia selalu membuat setiap orang yang mendengarnya terenyuh untuk berbuat hal yang sama yaitu kebaikan.

Bacaan Lainnya

Kanitbinpolmas Satbinmas Polres Lamongan Aipda Purnomo ialah Polisi Viral yang dikenal sebagian warga masyarakat Lamongan karena aksi sosialnya

Mulai dari menyisihkan Gaji hingga menjual Burung kesayangan demi kelangsungan hidup warga masyarakat yang kurang mampu.

Aipda Purnomo mendapatkan laporan dari petugas jaga bahwa ada seorang perempuan terlantar dengan nama Nur Ahida 60 tahun mengaku beralamat di Lamongan Jawa Timur. Kamis (25/11/2021) pagi.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata Ibu Nur Ahida tidak memiliki KTP dan sebelumnya menjadi Pekerja Migran Indonesia  (PMI) di Malaysia, namun karena kondisinya sakit, akhirnya dipulangkan melalui KBRI di Malaysia.

Dalam hal tersebut Aipda purnomo langsung bergerak cepat bersama dengan PS Kanitbinkamsa Satbinmas, PS Kanitbinpolmas Satbinmas, PS Kanitbintibsos Satbinmas.

Selain itu serta 2 Anggota Satbinmas Polres Lamongan berkoordinasi dengan Dinas Sosial agar Ibu Nur Ahida bisa ditampung di Panti Wreda di wilayah Babat mengingat beliau sudah lansia tidak memiliki keluarga.

Tentunya sebelum diantarkan ke Panti Wreda, terlebih dahulu Aipda Purnomo melengkapi syarat syarat ketentuan untuk masuk dan menjadi penghuni Panti Wreda.

“ Kami sudah mempersiapkan semua syarat syarat diantara lain adalah Swab Antigen,” jelas Kasat Binmas Polres Lamongan Iptu Turkhan Badri, S.H.

Setiba di Panti Wreda dilaksanakan pemeriksaan administrasi oleh petugas dan langsung diterima sebagai warga binaan  Panti Wreda Babat.

“ Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dalam hal kebaikan termasuk yang sering memberikan informasi kepada kami terkait ODGJ ataupun warga yang terlantar tidak terurus.

Karena kami akan merawat beliau beliau dengan penuh kasih sayang dan keikhlasan agar kebahagiaan juga dapat dirasakan mereka mereka yang tidak mempunyai keluarga,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *