Anies Baswedan, Calon Presiden yang ‘Mendebarkan’ di Dunia Kpop, Fenomena #AniesBubble

- Redaksi

Selasa, 2 Januari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, telah mencuri perhatian komunitas Kpop dan menguasai lini masa Twitter belakangan ini.

Tagar #AniesBubble telah membuatnya jadi tren, merambah ke seluruh penjuru dunia maya, memanfaatkan media sosial sebagai bagian tak terpisahkan dari pergerakan ini.

Semua bermula saat Anies tampil dalam live TikTok, memperlihatkan ketidaktahuannya terhadap aplikasi tersebut. Anies terkejut dengan pertanyaan para netizen, salah satunya terkait dengan kacamata yang diletakkan di etalase dengan nomor berapa.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Gelar Tasyakuran Akad Nikah 2 Pasangan Pengantin di Grahadi

Rekaman keluguan mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun viral di TikTok dan diunggah ke berbagai media sosial, termasuk oleh akun @aniesbubble, menjadikannya trending topic.

Fauzan Fuadi, juru bicara AMIN Jatim, mengungkapkan bahwa media sosial menjadi alat kampanye untuk menghadirkan gagasan perubahan AMIN kepada generasi muda, yang Anies sukses lakukan. Ruang digital menjadi bagian tak terpisahkan dalam gerakan perubahan.

“Dengan menggunakan media sosial, kami ingin menyampaikan gagasan-gagasan perubahan AMIN kepada Gen Z, termasuk program seperti diskusi Desak Anies yang terus berjalan serta Slepet Gus Imin,” ujarnya pada Senin (1/1/2024).

Baca Juga  Prof Emil Salim Dorong Smart Environment dalam Dies Natalis ke-63 ITS

Menurut pengamat, antusiasme tinggi dari komunitas Kpopers terhadap sosok yang mengusung perubahan ini tumbuh secara alami.

“Reaksi netizen terhadap keaslian Anies yang berasal dari generasi yang berbeda sangat kuat, terutama saat Anies belum familiar dengan cara menutup live TikTok atau ketika ia harus mencari arti dari ‘etalase berapa’ saat ditanya oleh penonton,” ungkapnya.

Baca Juga  Nanang Ermanto Resmi Lantik Jadi Pj Sekda Serta 14 OPD Lampung Selatan

Diharapkan, melalui penggunaan media sosial yang intensif, Anies dan Gus Muhaimin mampu menarik perhatian pemilih, terutama generasi Z, pada Pilpres 2024. Pasangan AMIN siap menghadapi berbagai tantangan masa depan, termasuk dalam ruang teknologi.

“Kami yakin bahwa dengan memanfaatkan media sosial secara optimal, langkah ini cerdas untuk meraih kemenangan bagi Pak Anies dan Gus Muhaimin pada Pemilu 2024,” tegasnya.

Berita Terkait

Pengalaman Siap Diuji, Khofifah : Yakin Tampil Prima di Debat Perdana Pilgub Jatim
Perkuat Kerjasama, Pemkab Bondowoso Gelar MoU Bersama Perguruan Tinggi dan Lembaga
Dua Belas Desa di Lamongan Mendapatkan Penghargaan Desa Berseri Jawa Timur
Gebyar Produk IKM Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1095 dan Provinsi Jatim ke-79
Kerja Sama Semakin Erat, Pj Gubernur Adhy Terima Kunjungan Konjen Australia
Calon Wakil Bupati Sidoarjo Mimik Idayana Sapa Warga dan Serap Aspirasi di Desa Pagerwojo
Cabup Sidoarjo Nomor Urut 1 Subandi, Lanjutkan Silaturahmi ke Kiai NU di Tanggulangin
Lamongan Siap Implementasikan MPP Digital Bidang Kesehatan

Berita Terkait

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:56 WIB

Pengalaman Siap Diuji, Khofifah : Yakin Tampil Prima di Debat Perdana Pilgub Jatim

Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:37 WIB

Perkuat Kerjasama, Pemkab Bondowoso Gelar MoU Bersama Perguruan Tinggi dan Lembaga

Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:32 WIB

Dua Belas Desa di Lamongan Mendapatkan Penghargaan Desa Berseri Jawa Timur

Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:58 WIB

Gebyar Produk IKM Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1095 dan Provinsi Jatim ke-79

Kamis, 10 Oktober 2024 - 08:40 WIB

Kerja Sama Semakin Erat, Pj Gubernur Adhy Terima Kunjungan Konjen Australia

Berita Terbaru

Politik - Pemerintahan

Perkuat Kerjasama, Pemkab Bondowoso Gelar MoU Bersama Perguruan Tinggi dan Lembaga

Kamis, 10 Okt 2024 - 14:37 WIB