Antisipasi Bencana Alam Banjir, Kapolsek dan Danramil Pasirian Rakit Perahu Karet

Rakitan perahu karet yang dibuat oleh Kapolsek dan Danramil Pasirian Lumajang.

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Diwilayahnya berpotensi bencana alam banjir, Kepolisian Sektor Pasirian Polres Lumajang Jawa Timur, berkolaborasi dengan Koramil Pasirian rakit perahu karet.

Pimpinan di dua institusi negara itu ( Kapolsek dan Danramil ) bersama anggotanya menginisiasi pembuatan perahu berbahan dari karet, sebagai wujud antisipasi dikemudian hari, bila mana terjadi hal diluar dugaan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pasirian, AKP. Agus Sugiharto, S.H., M.H mengatakan, sebagai bentuk antisipasi jika terjadi bencana, pihaknya telah ada persiapan dengan harapan mengurangi dampak.

“Kami mempunyai ide, memanfaatkan fasilitas seadanya membuat perahu karet yang berbahan dasar ban bekas dari ban berbagai ukuran. Yang membuat adalah anggota Koramil dan Polsek Pasirian,” terang Perwira polisi berpangkat tiga balok kuning di pundaknya ini.

Masing – masing anggota dari Polsek Pasirian dan Koramil Pasirian, jelas Agus, saling bahu membahu merakit perahu tersebut.

“Kurang dari 2 jam, perahu rakitan yang berbahan dasar ban bekas berjumlah 10 buah Berhasil dirakit”, ungkapnya.

Diwaktu yang sama Danramil Pasirian Kapten Inf Anwar Suprihatin menyampaikan hal yang sama. “Kami mencoba bekerjasama, dengan memanfaatkan sarana yang ada, menilai potensi wilayah Kecamatan Pasirian terhadap bencana alam. Kami berusaha berbuat, dan apa yang kami telah lakukan ini minimal bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Danramil.

Disisi lain, teruntai doa dan harap, agar wilayah Kabupaten Lumajang khususnya Kecamatan Pasirian, akan terhindar dari bencana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *