Antisipasi Bencana di Wilayah, Kodim 1505 Tidore Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana

TIDORE, RadarBangsa.co.id – Antisipasi terjadinya bencana di wilayah, Kodim 1505/Tidore mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana di Wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Apel dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota, Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, Kota Tikep, Selasa (09/11/2021)

Bacaan Lainnya

Apel siaga bencana dipimpin Walikota Tidore Kepulauan Bapak H. Ali Ibrahim M.H. Diikuti personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, KUPP Klas III Soasio, Kwarcab Tikep, PMI Tikep serta KPLP Soasio.

Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim saat Apel menegaskan, saat ini kita tidak hanya berjuang melawan COVID-19 yang masih berlangsung di tanah air. Bencana Alam juga masih mengacam Indonesia, Salah satunya bencana hidrometeorologi.

Oleh karena itu Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulanagan Bencana Daerah dan Instansi terkait lainnya Bersama sahabat tangguh yang merupakan sektor utama dalam penanggulangan bencana diharapkan terus meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi menghadapi potensi bencana hidrometeorologi di tanah air yang kita sama-sama cintai ini.

Walikota mengatakan, apel ini sebagai bentuk kesiapsiagaan seluruh perangkat serta fasilitas pendukung untuk selalu siap dalam menghadapi berbagai bencana.

Dengan demikian maka di harapkan peran pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Instansi terkait dan sahabat tangguh lainnya untuk selalu melakukan koordinasi dalam penanganan pencegahan bencana di Kota Tikep.

Sedangkan Pasi Log Kodim 1505/Tidore mewakili Dandim mengatakan, bahwa Kodim 1505/Tidore siap membantu Pemkot Tidore Kepulauan dalam hal penanggulangan bencana. Kodim siap mengerahkan personel untuk penanggulangan bencana alam di wilayah setempat.

Ia juga mengatakan, TNI selain bertugas untuk menjaga keamanan dan mempertahankan keutuhan wilayah Indonesia, juga memiliki tugas untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana.

“Itu sebabnya TNI sering ikut serta dalam penanggulangan bencana alam seperti banjir, Karhutla hingga Pandemi Covid-19,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *