Antisipasi Hujan, Pedagang Pasar Warungdowo Sebagian Direlokasi ke Stand Baru

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Untuk mengantisipasi musim penghujan turun, sebagian para pedagang Pasar Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan sudah mulai direlokasi ke stand baru pada Rabu (27/11) pagi.

Hal itu dilakukan agar para pedagang khususnya yang berada dideretan sebelah barat atau yang selama proses pekerjaan revitalisasi pasar menempati lapak sementara, tidak merasa terganggu akibat kebocoran ketika hujan turun sambil menunggu diresmikannya pasar.

Bacaan Lainnya

Sebagai bentuk upaya sosialisasi atas relokasi yang dilakukan, dalam hal ini Kepala Pasar Warungdowo Ahmad Saikhu mendatangi satu persatu ke 15 pedagang untuk membagikan kunci stand baru sekaligus menyarankan agar para pedagang berbenah.

“Sambil menunggu peresmian, kita tidak ingin para pedagang ketika nanti hujan turun tidak kelimpungan karena atap lapak sementara ini banyak yang bocor. Kasihan kan Mas….!! (red,Saikhu) ya mending kita pindahkan ke stand baru”. Kata Saikhu sambil membagikan kunci ke para pedagang.

Selain untuk menghindari musim penghujan turun, rencananya dalam Minggu ini pihak pasar melalui rekanan yang mengerjakan pasar tersebut akan melakukan pembersihan terhadap keberadaan lapak sementara yang selama ini ditempati pedagang.

Diketahui bahwa stand baru dengan ukuran kurang lebih 2 meter × 2,5 meter yang nantinya ditempati oleh pedagang sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti jaringan listrik dan saluran air.

Sementara dengan adanya kondisi stand baru tersebut, salah satu pedagang warung nasi lebih berharap supaya ukuran stand lebih diperluas. Supaya tempatnya lebih memadai sesuai dengan kebutuhan barang dagangan.

“Alhamdulillah tempatnya sangat bagus Mas….,, kita berharap kalau bisa lebih diperluas lagi. Sekarang seperti misal kita dagang seperti ini, pasti harus ada tempat kompor, meja, tempat dagangan dan tempat duduk yang pasti gak cukup. Terus kalau misal kita mau beralih ke dagangan lain seperti dagang pakaian, sedangkan pembelinya minim dan itu saya dengar langsung dari pedagang sebelah”. Ungkap salah satu pedagang warung nasi dan minuman yang enggan disebutkan namanya.

Tentunya dengan kondisi Pasar Warungdowo yang saat ini sudah mengalami perubahan fisik atau memiliki wajah baru, diharapkan roda perekonomian didalam pasar antara pedagang dan pembeli dapat berputar berjalan lancar serta lebih dapat meningkatkan taraf hidup dari perputaran sebelumnya.

Dengan begitu pemandangan khususnya disisi sebelah barat akan terlihat rapi dan bersih, selanjutnya aktivitas pasar dapat difungsikan sambil menunggu peresmian dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas terkait. (ank/ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *