Antisipasi Kluster Pasar, Tim Gabungan Gelar Test PCR Swab Di Pasar Tradisional Medang

BLORA, RadarBangsa.co.id – Berbagai kegiatan terus dilakukan oleh petugas gabungan di kabupaten Blora untuk memutus penyebaran Covid-19. Salah satunya yang dilakukan oleh petugas gabungan Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Koramil 01 Kodim 0721/Blora dan Tim Jogo Tonggo Serta petugas medis Puskesmas Medang, Senin, (31/05/2021) melaksanakan Test PCR Swab di lingkungan Pasar Tradisional Medang.

Test PCR dilakukan menindaklanjuti ditemukannya pedagang yang positif Covid-19. Dan untuk mencegah meluasnya wabah tersebut petugas gabungan segera melakukan Testing, Tracing dan Treatment. Test PCR dilakukan terhadap 14 pedagang dan hasilnya akan keluar dua atau tiga hari kedepan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan tujuan utama untuk memutus penyebaran Covid-19. Dengan segera dilakukan 3 T sehingga penularan bisa segera diantisipasi. “Petugas gabungan segera melakukan 3 T, harapannya tidak muncul kasus kasus yang lain,” kata AKP Joko Priyono.

Mantan Kapolsek Ngawen ini mengimbau kepada warga, agar tak bosan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas, karena pandemi Covid-19 masih ada. “Jangan pernah kendor dalam protokol kesehatan, minimal 5 M harus kita perhatikan. Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkas Kapolsek Blora

(Oki/Agus P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *