Antusias Sambut Kunjungan Kapolda Jabar, Kapolsek Sindangbarang Sajikan Tari Budaya Kuda Lumping

Penyambutan Kapolda dengan tari budaya kuda lumping dengan menghadirkan Paguyuban Kuda Kepang Nurdjati dari Kampung Citamiang (IST)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Antusias masyarakat Sindangbarang mengiringi kegiatan peninjauan dan pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2022 oleh Kapolda Jawa Barat bersama rombongan dan Kapolres Cianjur bersama jajaran, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Sindangbarang AKP Irwan Aleksander. SH bersama jajaran selenggarakan penyambutan dengan sehangat mungkin, sediakan tari budaya kuda lumping dengan menghadirkan Paguyuban Kuda Kepang Nurdjati dari Kampung Citamiang, RT002 RW005, desa Jatisari, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pengalungan karangan bunga pada Kapolda, dan penyelenggaraan vaksinasi ke-2 dan vaksin ke-3 (bosteer).

Dari pantauan langsung jurnalis RadarBangsa.co.id di zona acara tampak hadir Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana. M. Si bersama rombongan Kapolres Cianjur AKBP DONI Hermawan. SH, S.I.K, M. Si bersama jajaran, Forkopimca Sindangbarang, Kapolsek Sindangbarag bersama personil, Koramil Sindangbarang bersama personil, Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) tingkat Kecamatan Sindangbarang, Satpol PP dan Damkar Sindangbarang, APDESI Kecamatan Sindangbarang, Ormas Karang Taruna, (MUI Kecamatan Sindangbarang, DKM Kecamatan Sindangbarang, serta masyarakat umum lainnya di Alun-alun Sindangbarang, Rabu (27/04/2022).

Bacaan Lainnya

Pertunjukan dan permainan tari budaya kuda lumping yang disajikan oleh Kapolsek Sindangbarang AKP Irwan Aleksander. SH bersama jajarannya, dapat menghipnotos para tamu undangan maupun masyarakat umum, sehingga mereka mampu bertahan dibawah teriknya matahari membakar ubun-ubun di kepala dan telapak kaki yang melantai di atas hotmik siang tadi.

Saking panasnya cuaca siang tadi, Kapolsek menyarankan Damkar Sindangbarang untuk menyiramkan air bersih kejalanan yang berhotmix, sempat berulangkali.

di sela-sela kesibukan dan keterbatasan waktu berkunjung Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana. M. Si didampingi Kapolres Cianjur bersama jajaran menyempatkan diri berdialog dengan masyarakat Sindangbarang serta photo bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat, juga dengan tokoh agama (MUI) serta pengurus DKM kecamatan Sindangbarang dan tenaga medis.

Kapolres Cianjur AKBP DONI Hermawan. SH, S.I.K, M.Si menyampaikan; Kunjugan kerja ataupun kegiatan hari ini adalah dalam rangka pengecekan pos pengamanan, mengecek ruas jalan, ada beberapa titik rawan longsor, dilakukan sebagai antisipasi dengan baik, siapkan personil sebagai antisipasi bila terjadi sesuatu bencana alam ataupun ada kendaraan-kendaraan yang rusak di jalan.

“Kondisi jalan di beberapa titik mengalami kerusakan memang cukup parah, dan dihimbau kepada masyarakat agar ekstra hati-hati, baik dalam perjalanan siang ataupun perjalanan malam, dan diharapkan dapat mengambil waktu jalan pada pagi ataupun sore hari.

POS PAM di Cianjur Selatan paling banyak adalah pos pelayanan, karena ada tempat wisata, seperti di Sindangbarang ada pos pelayanan di Karang Potong, di Cidaun ada Pos Pelayanan di Pantai Jayanti, dan kita siapkan untuk masyarakat, karena disini adalah tujuan wisata. Kalaupun terakses sebagai jalur mudik paling tidak jalur mudil masyarakat lokal masyarakat Cianjur dan sekitarnya.

Dan untuk masyarakat luar dari Cianjur berkemungkinan tidak banyak menggunakan jalur ini. Setiap pos pengamanan itu disiapkan sebanyak 18 orang personil, total ada 12 pos pengamanan dan 9 pos pelayanan. Dan pos pelayanan ini paling banyaknya di daerah Cianjur Selatan. Siaga personil di tempat-tempat wisata, secara keseluruhan sudah siap digelar dan dibantu oleh Pemda Cianjur sendiri, dan demikian juga dari TNI sendiri

Khusus Cianjur Selatan kemungkinan potensi kerawanan ada beberapa titik kerawanan berupa kerawanan bencana alam dan jalan berlubang, sedangkan titik kemacetan tidak seberapa banyak, paling tidak di daerah-daerah pasar, seperti di Pagelaran, dan itupun tidak terlalu parah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.