Antusias Warga Desa Jambu Semakin Meningkat Saat Pelaksanaan Vaksin Tahap ke-2

  • Whatsapp

BANGKALAN, RadarBangsa.co.id – Pencapaian Herd Imunity di Desa Jambu Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan hampir memenuhi target yang telah ditentukan.

Hal ini terbukti saat pelaksanaan vaksin tahap ke 2 yang dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Jambu H. Salum warga berduyun – duyun mendatangi kediaman Kades.
Selasa, (2/11/2021)

Bacaan Lainnya

Dalam giat vaksin kali ini Kades Jambu bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas kecamatan Burneh serta tim medis dari Polres Bangkalan.

Dari data yang dihimpun, untuk saat ini Tim Medis dari Puskesmas kecamatan Burneh telah menyediakan 3 jenis vaksin yang berbeda, diantaranya 400 dosis vaksin jenis Sinovac, 5 Vial (70 dosis) vaksin jenis Moderna dan 10 Vial (60 dosis) jenis Vaksin Fizer. Sedangkan Tim medis dari polres Bangkalan hanya menyediakan sebanyak 300 dosis vaksin jenis Sinovac saja.

Hal itu dijelaskan oleh Riza Amalia S.kep selaku Koordinator Tim medis dari Puskesmas kecamatan Burneh.

Kades Jambu juga telah berkoordinasi dengan pihak nakes Burneh untuk melakukan vaksinasi sebelumnya di berbagai dusun yang ada di Desa Jambu.

“Kami telah melaksanakan kegiatan vaksinasi sebelumnya terhadap warga bahkan kegiatan penyuntikan tersebut sudah yang keempat kalinya,” ungkap H. Salum kepada awak media yang saat itu meliput kegiatannya.

Gelar vaksin tersebut dihadiri oleh Kapolsek Burneh IPTU Edi Cahyono S.H, Batalyon RAIDER Sikatan 500 Surabaya Letda Abd. Aziz serta beberapa anggota dari Koramil Burneh dan juga beberapa anggota dari Polsek Burneh.

“Dari Kegiatan tersebut, Tim medis covid 19 Menargetkan 500 warga harus sudah tervaksin, agar Zonasi di kabupaten Bangkalan segera menjadi hijau,” pungkas Kades yang terkesan karismatik itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *