Anugerah Guru Award 2021 di Lamongan, Menembus Batas Pandemi Tingkatkan Kompetensi Digital

  • Whatsapp
Final lomba Kreasi Mars PGRI, Pembuatan pembelajaran media interaktif, serta lomba Karya Tulis Best Practice bersama Drs. Adi suwito, M.Pd Ketua PGRI dan Wakil Ketua II PGRI Kabupaten Lamongan, Selasa (23/11/2021).

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 berbeda dari tahun sebelumnya dan pertama kali diadakan di Kabupaten Lamongan yakni adanya “Anugerah Guru Award 2021” tahun ini.

Dengan menurunnya kasus Covid-19 di Lamongan kegiatan dengan melibatkan guru, stakeholder serta pendidikan lainnya yang dihelat di kantor PGRI Jl. KH. Ahmad Dahlan No.53, Lamongan Jawa Timur bisa dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Bacaan Lainnya

“Semoga Covid-19 segera hilang, dan Alhamdulillah hari ini kita dapat memperingati Hari Ulang Tahun PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021, meski sederhana tapi tetap semangat.

Mudah-mudahan ini menjadi kabar baik untuk pendidikan kita semuanya,” ungkap Drs. Adi suwito, M.Pd selaku Ketua PGRI Kabupaten Lamongan. Selasa (23/11/2021).

Selain itu, ada seleksi semi Final hari ini ada 4 kategori yang dilombakan. Diantaranya, lomba Kreasi Mars PGRI, Pembuatan pembelajaran media interaktif, serta lomba Karya Tulis Best Practice (karya tulis ilmiah).

“Dari empat kegiatan hari ini di pilih 10 peserta/group untuk perwakilan yang dipilih sebagai juaranya.

Sedangkan penghargaan khusus untuk GTT (Guru Tidak Tetap), dengan title Anugerah Guru Award 2021 Dengan total peserta 200 Ratus lebih GTT, dengan kriteria pengabdian terlama dan yang belum diangkat sebagai PNS.

Untuk lomba Kreasi Mars PGRI yang di ikuti oleh masing-masing jenjang lembaga pendidikan, Pembuatan pembelajaran media interaktif dengan total 45 guru peserta, dan 75 guru peserta untuk lomba Karya Tulis Best Practice,” pungkas Adi Suwito, yang mantan Kepala Dinas Pendidikan Lamongan ini.

Sementara, DR. H. R. Chusnu Yuli, M.Pd. Wakil Ketua II PGRI Kabupaten Lamongan juga menyampaikan, “Rangkaian kegiatan peringatan HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yang bertemakan “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam peringatan ini, “PGRI hadir untuk teman-teman Guru semuanya, kita ingin terus meningkatkan kualitas SDM Guru terutama kompetisi digitalnya.

Harapan saya, kata Chusnu yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang pendidikan SMP Dinas Pendidikan Lamongan ini berucap, “Semua guru-guru di Kabupaten Lamongan dapat menembus batas pandemi dengan meningkatkan kompetensi digitalnya,” pintanya.

Selanjutnya, “Penyerahan Juara dan hadiah serta anugerah Guru Award 2021 yang mana akan dihadiri langsung oleh Bupati Lamongan, Yurohnur Effendi pada puncak  HUT PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 sekaligus acara pemotongan tumpeng pada 25 November 2021 nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *