Apel Gelar Ops Zebra 2021, Kapolres Lamongan: Lakukan Sesuai SOP dan Humanis

  • Whatsapp
Apel Gelar Ops Zebra 2021 dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K, dengan Perwira Apel Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H, petugas Apel dari Satlantas dan diikuti oleh seluruh Anggota Polres Lamongan. Senin (15/11/2021) pagi

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Satuan Lalu Lintas Polres Lamongan menggelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Mapolres Lamongan.

Korlantas Polri melaksanakan kegiatan Operasi Zebra 2021 selama dua pekan, mulai senin 15 November sampai Minggu 28 November dengan tujuan meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Agenda tersebut dilakukan secara serentak di seluruh daerah di Indonesia tidak terkecuali wilayah Lamongan dengan sandi Operasi Zebra Semeru 2021.

Rangkaian Apel Gelar Pasukan diawali dengan Penyematan Pita Tanda Operasi langsung oleh Kapolres Lamongan, lalu dilanjutkan dengan mendengarkan amanat dan arahan Kapolres AKBP Miko.

AKBP Miko Indrayana Kapolres Lamongan dalam amanatnya menjelaskan, apapun yang menjadi prioritas pelanggaran.

“Pelaksanaan Ops Zebra kali ini kita titik beratkan pada preentif dan preventif pencegahan covid-19,” tegas Kapolres. Senin (15/11/2021) pagi.

“Mari kita berikan kegiatan edukasi pencegahan penyebaran covid-19 varian baru delta+ yang mana tingkat penularannya lebih dari varian sebelumnya.

Selain itu, lakukan patroli dimana lokasi kerumunan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19, berikan contoh yang baik etika dalam berlalu lintas, berikan anjuran agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan,” lanjutnya.

Dalam arahannya, ada beberapa penekanan oleh Kapolres Lamongan terkait anggota yang melaksanakan tugas dilapangan,

“Agar lebih diperhatikan untuk anggota yang bertugas dilapangan, untuk tetap bersikap humanis dan profesional dalam melaksanakan tugas baik itu teguran ataupun penindakan. Jaga sopan santun dan tidak ada yang bekerja tidak sesuai SOP,” pinta AKBP Miko.

Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno dalam kesempatan yang sama menambahkan apa yang sudah disampaikan oleh Kapolres Lamongan.

“Operasi Zebra Semeru 2021 kali ini berbeda dengan Ops sebelum Pandemi Covid-19, atensi kami mengutamakan persuasif dan humanis pada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan. Kalaupun ada pelanggaran kami lakukan penindakan,” jelas AKP Aristianto.

“Selama dua pekan atau 14 hari, kami akan melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2021 lebih kepada memberikan himbauan kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas).

Untuk mengajak warga masyarakat Lamongan dalam mewujudkan etika berlalu lintas serta tidak melakukan pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas yang baru bertugas di Polres Lamongan ini.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K, dengan Perwira Apel Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H, petugas Apel dari Satlantas dan diikuti oleh seluruh Anggota Polres Lamongan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *