Apel Konsolidasi Operasi Ketupat TNI-Polri

0
17

LAMONGAN.radarbangsa.co.id-Guna menjaga kondusivitas menjelang sidang perselisihan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK), Polres Lamongan beserta Kodim 0812/Lamongan meningkatkan patroli gabungan,patroli dilakukan menyeluruh mulai perkotaan hingga daerah pinggiran.

Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, patroli gabungan dalam skala besar dilakukan pada titik-titik tertentu yang dinilai rawan. Kegiatan dilakukan hampir setiap malam dengan lokasi yang berbeda-beda

“Upaya pencegahan kita lakukan setiap malam, dengan rutin patroli bersama TNI, ” jelas Kapolres, usai apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru dan Persiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu, Kamis (13/6/2019).

Kapolres mengatakan, proses di MK sedang berjalan dan diharapkan seluruh elemen masyarakat menunggu hingga tuntas. Sebab, kondusivitas wilayah harus tetap dijaga.

Apel konsolidasi Operasi Ketupat Semeru dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung dan Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa.

“Terkait dengan sidang di MK, kami mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bisa mengikuti proses yang berjalan,”tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arh. Sukma Yudha Wibawa. yang meminta agar semua pihak bersabar dan tidak perlu melakukan pengerahan massa.

“Kita bersama POLRI selalu mengajak seluruh elemen masyarakat secara persuasif untuk menyikapi apa pun hasil keputusan MK dengan bijak. Himbauan serupa juga sudah banyak disampaikan tokoh-tokoh di pusat untuk tidak melakukan pengerahan massa dan saya rasa masyarakat Lamongan cukup bijaksana untuk menyikapinya,” tuturnya(huda/pendim0812).

LEAVE A REPLY