APSMBI Gelar Sharing Session Implementasi Kegiatan Pertukaran Mahasiswa MBKM, Seri Kedua

Tangkapan layar Seri Kedua sharing session APSMBI terkait implementasi kegiatan pertukaran mahasiswa MBKM [ist]

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Seri Kedua sharing session yang diselenggarakan Aliansi Program Studi Manajemen dan Bisnis Indonesia (APSMBI) dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 dilaksanakan pada Kamis, 6 Mei 2021 fokus pada Implementasi Kegiatan Pertukaran Mahasiswa MBKM. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Seri Pertama telah diselenggarakan pada Senin, 3 Mei 2021, terkait Implementasi KKN-MBKM/ KKN Tematik.

Acara dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional APSMBI, Ulil Hartono yang berharap keikhlasan peserta sharing session untuk berbagi dalam event ini.

Bacaan Lainnya

Hasil diskusi akan menjadi rekomendasi APSMBI untuk Kementerian Pendidikan. Dalam sambutannya, disampaikan juga bahwa, Rangkaian Sharing Session Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Seri 3: Implementasi Kegiatan Magang MBKM, 10 Mei 2021, senin depan.

Kegiatan diawali dengan paparan dari pemantik diskusi, yaitu Harjum Muharram dari Universitas Diponegoro, dan Siti Aisyah dari Universitas Brawijaya dan dilanjutkan dengan pembahasan oleh Robert Manurung dari Universitas Negeri Manado, Praningrum dari Universitas Bengkulu, Sarah Usman dari Universitas Papua, dan Heny Hendrayati dari Universitas Pendidikan Indonesia dengan dimoderatori oleh Rika Dwi Ayu Parmitasari.

Dihadiri oleh seluruh seluruh anggota APSMBI, kegiatan sharing session tersebut mendiskusikan pemilihan mitra, UKT, kesesuaian dan konversi mata kuliah, akreditasi program studi, kesesuaian kalender akademik, peran dosen pembimbing akademik, plotting dosen pengampu, waktu yang diperlukan untuk melakukan pertukaran pelajar, kemampuan akademik dan softskill mahasiswa yang terlibat pertukaran mahasiswa, dan peran APSMBI dalam pelaksanaan pertukaran mahasiswa.

(ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *