Asah Kemampuan Menembak, Prajurit kodim Lamongan Gelar Latihan

  • Whatsapp
Prajurit Kodim 0812/Lamongan latihan menembak di lapangan tembak Jotosanur, Kecamatan Tikungan, Kabupaten Lamongan Rabu, (24/03/2021). [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Untuk memastikan kemampuan menembak prajuritnya tetap terpelihara dengan baik. Dandim 0812 Lamongan, memantau langsung pelaksanaan latihan menembak triwulan Satu prajurit Kodim 0812 Lamongan yang berlangsung selama dua hari.

“Jenis senjata yang kita suguhkan, senjata laras panjang dengan jenis SS 1 V3,” ujar Letkol Inf Sidik Wiyono ketika ditemui di lapangan tembak di Jotosanur, Kecamatan Tikungan, Kabupaten Lamongan Rabu, (24/03/2021).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Dandim 0812 mengungkapkan latihan menembak merupakan salah satu program wajib di kalangan militer guna mengukur skill menembak seorang prajurit TNI.

“Latihan ini kita gelar tiap tiga bulan sekali atau pertriwulan agar naluri tempur prajurit tetap terlatih dan terpelihara,” ungkapnya.

Dandim juga menambahkan,” perintah itu merupakan suatu program wajib dari komando atas yang harus diterapkan bagi seluruh prajurit TNI, khususnya Kodim 0812/Lamongan.

“Sehingga naluri tempur seorang prajurit selalu terasah dengan baik,” pungkasnya.

(iful/Edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *