Asisten III Muara Enim Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi SP4N-LAPOR!

MUARA ENIM, RadarBangsa.co.id – Bupati Muara Enim diwakili Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemkab. Muara Enim Maryana didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Muara Enim Ardian Arifanardi menyaksikan secara virtual dari Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda Muara Enim, penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman Republik Indonesia tentang sinergi pengelolaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional menggunakan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) 2021-2022, Kamis (09/09) siang melalui kanal youtube Kemenpan RB yang mana turut hadir juga dalam acara tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan sebagai Kementerian koordinator yang membawahi Kemenpan RB.

Usai menyaksikan penandatanganan, Asisten III mengatakan bahwa aplikasi SP4N-LAPOR! merupakan tempat yang sangat pas dan bermanfaat terutama dalam menampung aspirasi, keluhan, dan pengaduan masyarakat karena saat laporan tersebut masuk melalui SP4N-LAPOR! maka “no wrong door policy” yang berarti menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun akan disalurkan kepada penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya.
Artinya, laporan tersebut akan sampai dan ditindaklanjuti langsung oleh penyelenggara pelayanan publik yang berwenang menanganinya atau tepat sasaran yang tentu dengan begitu maka hasil yang diharapkan masyarakat terhadap laporannya akan sesuai dengan yang diharapkan, tambahnya menerangkan.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim mari gunakan aplikasi SP4N -LAPOR! dalam menyampaikan laporan, pengaduan ataupun aspirasinya dan sebaliknya kepada Perangkat Daerah ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab. Muara Enim sebagai penerima laporannya harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pinta Asisten III.

“Semoga dengan adanya aplikasi SP4N -LAPOR! masyarakat kita yang selama ini bingung dan takut untuk melapor dapat menyampaikan aspirasinya di tempat yang seharusnya karena berani lapor itu baik,” pungkasnya.

(Karni/Usman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.