Askot Kota Batu Gelar Festival SSB, Dihadiri Ketua PSSI Punjul Santoso

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso sebagai ketua (PSSI) Kota Batu. [Ist]

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – (Askot)Asosiasi Sepakbola Kota Batu) menggelar festival Sekolah Sepak Bola (SSB) tingkat kota, Kamis (26/11/2020) pagi. Karena pertandingan itu akan start mulai tanggal 26 hingga 29 November 2020 di Lapangan kebanggaan masyarakat Batu stadion Gelora Berantas.

Sebagai support pada para peserta atau SSB hadir Wakil Walikota Batu Punjul Santoso. sekaligus juga sebagai ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Batu. Dalam sambutanya, ia menyapaikan bahwa melalui Askot di bawah payung hukum PSSI berharap ada bibit muda yang muncul di bidang olahraga bergengsi dalam hal ini sepakbola.

Bacaan Lainnya

“Karena, sudah waktunya, di Kota wisata ini, bisa lahir atlet-atlet yang mahir dan menguasai si kulit bundar itu. Disisi lain,, kesempatan untuk menjadi seorang atlet sepakbola Indonesia terbuka lebar. Untuk merespon dan membibit generasi muda yang hobi tendang -menendang bola, harus diarahkan ke bidang keahlian edukasi . Untuk bisa mengasah skil dan kemampuan dalam tehnik bermain bola yang berkwalitas.

“Harapan kami sebagai pengurus PSSI kota Batu, agar ada muncut generasi emas sepak bola. Merujuk dari hal ini, PSSI Kota Batu siap mewadahi,memfasilitasi. Hal Ini suatu langkah awal fight secara periodik,” ucap Punjul Santoso.

Punjul juga mengingatkan bahwa tidak lupa mengawasi pelaksanaan kegiatan olahraga. Sebab, selama musim pandemi corona virus disease Covid-19. Perhatian untuk menjaga protokol kesehatan juga perlu diterapkan. Seperti memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Lalu, menjaga jarak. Agar peserta didik tetap fit dan sehat.

Selain sibuk membuka acara, Punjul juga melakukan pemantauan dan mengecek kondisi fisik lapangan. Termasuk fasilitas dan sarana prasarana di lapangan. Namun, sangat disayangkan, di lokasi banyak rumput liar tumbuh. Dan, bangunannya sudah banyak tidak terawat. Selain itu, dinding bangunanya sudah banyak yang mengelupas. Padahal, GOR lapangan Sumber Brantas menjadi kebanggaan di kota Wisata Batu.

“Tahun depan akan ada piala Suratin. Bagunan perlu direvitalisasi. Butuh koordinasi dengan tim dan banggar anggaran. Dipoles biar lebih bagus dan cermin Kota Apel,” pungkas Punjul sambil duduk merenungkan nasib bangunan lapangan Gor Sepak Bola yang mulai pudar dan tidK terawat, “pungkasnya.

(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.