Asrenum Panglima TNI Resmi Buka Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Korem 072/PMK

MAGELANG, RadarBangsa.co.id – Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda TNI Heru Kuswanto, S.E., M.M secara resmi membuka Serbuan Teritorial TNI TA. 2021 yang dihadiri oleh Komandan Korem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M bertempat di Balai Desa Podosoko Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Sabtu, (29/5/2021)

Kasum Panglima TNI dalam sambutan yang di bacakan oleh Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda Heru Kuswanto,S.E,.M.M mengatakan, bahwa program Serbuan Teritorial TNI Tahun 2021 dengan Semangat Serter TNI kita tingkatkan Binter TNI secara masif guna mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Korem 072/PMK khususnya di wilayah Kodim 0705/Magelang yaitu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan kesejahteraan sosial.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Bupati Magelang Zainal Arifin S.I.P dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Asrenum Panglima TNI dan rombongan yang berkenan hadir untuk membuka Serbuan Teritorial TNI TA.2021 di wilayah Magelang dengan sasaran Fisik dan Non Fisik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Magelang.

Sedangkan Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P,. M.M dalam kesempatan tersebut menjelaskan sasaran serbuan teritorial meliputi kegiatan Fisik dan kegiatan Non Fisik. Kegiatan Fisik di wilayah Kota Magelang berada di Kecamatan Magelang Utara meliputi Pembuatan Drainase luas 86,8 m², Pengaspalan Jalan di Kampung Kriyan Rt 4/3 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang luas 720 m² dan Rehab Pos Kamling di Kampung Kriyan Rt 4/3 Kelurahan Potrobangsan Kota Magelang luas 12 m².

Kegiatan Fisik di wilayah Kabupaten Magelang berada di Kecamatan Candimulyo meliputi Rehab Masjid luas 100 m², Rehab dan pembangunan pagar makam luas 256 m², Pengecoran jalan masuk makam luas 320 m², Rehab lantai Pendopo Makam luas 70,56 m², Rehab TPA Nurul Huda luas 38,25 m², Pavingisasi Jalan dan Halaman Musholla luas 212 m², Pengecoran Jalan luas 900 m², Rehab Musholla di Dusun Gupitan, Desa Podosoko luas 42 m², Pembangunan Talud area Musholla luas 143 m², Selain itu di wilayah Kecamatan Mungkid kegiatan Fisik meliputi Pengecoran Jalan luas 3.826,5, Pembangunan talud luas 470 m² serta kegiatan Non Fisik di antaranya Pembagian sembako, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Penyuluhan PPKM Mikro.

Selain itu Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos. selaku Dansubsatgas menambahkan waktu pelaksanaan serbuan teritorial rencana dilaksanakan tanggal 29 Mei sampai dengan 27 Juni 2021 dan sejak tanggal 17 sampai dengan 28 Mei 2021 sudah diawali dengan kegiatan Pra serbuan teritorial.

Pada pembukaan Serbuan Teritorial TNI kali juga diadakan acara pembagian sembako, peninjauan UMKM, penanaman pohon klengkeng dan peninjauan lokasi sasaran Serbuan Teritorial TNI Tahun 2021 oleh Asrenum Panglima TNI didampingi Gubernur Akmil, Danrem 072/Pmk , Danrindam IV/Dip, para Asisten Kasdam IV/Dip dan Forkopimda Magelang. (Penrem072/Pmk) .

(Hosea Bandi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *