Atlet Bojonegoro Kembali Tambahkan Satu Emas, Satu Perak dan Satu Perunggu

Atlet Bojonegoro yang sumbangkan medali ( Dok Foto Koni Bojonegoro )

BOJONEGORO, RadarBangsa.co.id – Cabang Olahraga Atletik satu-satunya yang menyumbangkan medali pada lanjutan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur tahun 2022 bagi Kontingen Bojonegoro hari ini (Kamis,30/6/22).

Sebanyak tiga medali disumbangkan oleh Cabang Olahraga yang dikenal sebagai Mother Of Sport atau Ibu Olahraga dari kontingen Bojonegoro. Tiga medali tersebut adalag satu Emas, satu perak serta satu perunggu.

Bacaan Lainnya

Emas dipersembahkan oleh Silvia Wulan melalui lari sepuluh kilometer di GOR Sport Garden Jember. Masih ditempat yang sama Putri Aljumiati menyumbang medali perak di nomor lempar lembing putra. Dan medali perunggu di sumbangkan oleh Joni Adi A dari nomor lompat Galah.

Total dari cabang olahraga Atletik sudah menyumbangkan tiga emas, satu perak serta tiga perunggu. Dan merupakan cabang olaharag kedua terbanyak penyumbang medali setelah angkat besi yang menyumbang tujuh emas, Lima perak serta tujuh perunggu. Selain angkat besi dan Atletik belum ada cabang olahraga lain dari kontingen Bojonegoro yang menyumbang emas.

‘’Hari ini Atletik luar biasa,’’ kata ketua KONI Bojonegoro Ali Mahmudi. Dia menjelaskan Atletik telah melebihi ekspetasi medali yang ditargetkan. Juga angkat besi lanjut dia juga telah tampil luar biasa melebihi target yang dibebankan.

Sementara itu tim Bola Tangan putra Bojonegoro melaju ke final dan akan berebut emas. Sementara tim bola tangan putri harus terhenti di semifinal dan akan memperebutkan perunggu. Keduaanya akan memulai laga Jum’at siang besok. (1/7/22)

Menyisakan beberap hari pelaksanaan Porprov dia menuturkan potensi medali masih ada. Diantaranya lanjut dia atletik yang masih akan bertanding besok (Jumat, 1/7/22). Selain juga Bola Tangan yang akan berebut medali besok. ‘’Semoga Bola tangan dan atletik bisa meraih emas,’’ tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.