Atlet Jawa Timur sudah mengumpulkan 11 medali emas

FINAL PANJAT TEBING BOULDER TIM PUTRA

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Atlet Jawa Timur (Jatim), hingga saat ini sudah mengumpulkan 11 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Jumlah itu sama dengan jumlah emas yang dikumpulkan kontingen Jawa Barat (Jabar). Meski demikian, Jabar masih lebih banyak mengumpulkan medali melebihi Jatim.

Bacaan Lainnya

Jatim memperoleh 8 perunggu, maka Jabar sudah memperoleh 25 perunggu, sedangkan perak sama-sama 15 buah.

Persaingan ketat Jawa Timur dan Jawa Barat masih akan berlanjut, dikarenakan esok hari, Minggu (3/10/2021), beberapa cabang unggulan dari kedua Provinsi masih akan dipertandingkan.

Medali emas Jawa Timur paling akhir direbut dari cabang olah raga Panjat Tebing di nomor team Boulder putra, yang terdiri dari Fatchur Roji dan Aan Aviansyah.

Pada final nomor boulder beregu putra, penampilan atlet panjat tebing Jawa timur, Fatchur Roji di zona pendakian pendek dua (B2) dan Aan Aviansyah di zona B3 membuat regunya berhasil meraih dua kali puncak dan menyabet medali emas.

Sementara Kalimantan Timur (Kaltim), harus puas dengan medali perak karena atlet mereka hanya mampu meraih satu kali puncak dan empat zona (1T4z), yang dilakukan oleh Pangeran yang mendaki di Zona B3.

Tim Kaltim yang terdiri dari Pangeran Septo Wibowo Siburian, Angga Cahya, Jamal Alhadad, dan Michael Owen Siburian nampak sedikit kesulitan saat mendaki di zona B3.

Satu lagi medali emas juga diraih dari cabor Panjat Tebing putri. Lagi-lagi tim Jawa Timur lebih unggul dari tim lain yang terdiri DKI Jakarta, dan Jawa barat . Catatan waktu Jatim (2.83) dibandingkan DKI Jakarta (3.46) dan Jawa Barat (4.24).

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *