Atlet Riau Cabang Dayung Meraih Mendali Emas

  • Whatsapp

JAYAPURA, RadarBangsa.co.id – Meski Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua baru akan di buka secara resmi, Sabtu (2/10/2019) malam, pukul 19.00 WIT, namun hingga saat ini kontingen Riau sudah mampu mencuri total 8 medali yang terdiri dari 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu.

Medali tersebut dipersembahkan para atlet Riau dari cabang olahraga dayung dengan 2 medali emas dan 2 perak, serta cabang senam dengan koleksi 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Bacaan Lainnya

Perolehan ini mendapat Apresiasi dari Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, yang meninjau langsung para atlet Riau yang bertanding di ajang PON Papua. Ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada atlet, yang sudah mampu menorehkan prestasi untuk Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Tentu saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada atlet yang telah mampu menorehkan prestasi, walaupun PON memang belum dibuka secara resmi. Tentu prestasi ini sangat membanggakan bagi kita Provinsi Riau,” ujar Edy Natar saat ditemui di Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Dia berharap, prestasi ini akan disusul oleh atlet cabang olahraga lain. Apalagi Masih banyak atlet Riau dari 29 cabang olahraga yang bertanding di multi event olahraga akbar edisi 4 tahunan ini.

“Karena beberapa Cabor lain juga kita targetkan akan memperoleh hasil yang lebih baik pada PON sekarang,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, hingga Sabtu (2/10/2021) siang, Provinsi Riau sudah berhasil mengumpulkan 8 medali terdiri 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Dengan raihan ini, Riau kini sementara berada di peringkat 6 daftar perolekan medali PON XX Papua.

Kontingen Riau yang berkekuatan 176 atlet, 56 pelatih, 6 teknisi, 27 meneger, 7 tim Kesehatan, serta 46 official kontingen, bertekat untuk meraih minimal 20 medali emas atau di peringkat 10 besar nasional.

Hampir semua cabang olahraga yang diikuti diharapkan meraih medali. Bahkan beberapa diantaranya ditargetkan menjadi lumbung medali, diantaranya cabang olahraga senam, dayung, renang, menembak, angkat berat,anggar serta sepak takraw.

Sumber : RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *