Atlet Sepeda asal Kabupaten Lumajang Juara Satu

[KF]

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Satu lagi prestasi yang torehkan Atlet Sepeda asal Kabupaten Lumajang dalam perlombaan tingkat nasional. Ihza Mahendra, berhasil naik podium Juara 1 Kategori Hardtail pada Latber Funduro 2020 yang diselenggarakan di Panderman Gravity Park – Kota Wisata Batu 28 – 29 November 2020.

Ihza turun pada kategori Hardtail open mewakili Thrill Factory Racing, Boemi Bike dan ISSI Lumajang. Ihza tidak sendirian, dirinya bersama Fery Yudoyono rekan satu timnya. Namun tidak seberuntung Ihza, Fery yang turun pada Kelas Fulsus Junior harus puas pada podium ke 6, karena kondisi track saat itu licin penuh lumpur, sehingga menyebabkan Fery harus mendorong sepedanya yang penuh lumpur sampai garis finish.

Bacaan Lainnya

“Beruntung bagi saya saat kategori hardtail start kondisi trek sudah agak membaik, sehingga bisa melewati trek dan finish di urutan pertama Kelas Hardtail open,” terangnya, saat dikonfirmasi via sambungan telepon, Senin (30/11/2020).

Event tersebut, merupakan event nasional. Menurut Ihza, banyak atlet nasional yang juga turun pada perlombaan tersebut.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang, Paimin merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan Ihza Mahendra. Dalam keterangannya, Paimin menyebutkan atlet sepeda Lumajang merupakan momok bagi atlet sepeda nasional.

“Lumajang masih menjadi momok bagi atlet sepeda nasional, hari ini Ihza Mahendra meraih juara 1 Hardtail tingkat nasional di Batu, 29 November 2020,” terangya.

(RB/KF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *