Awali Jabat Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra Periksa dan Berikan Arahan Para Tahanan

Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra saat memeriksa semua tahanan, Minggu, 15/01/2023.(dok Humas for RadarBangsa.co.id)

TANGAMUS, RadarBangsa.co.id – Mengawali kegiatan dalam jabatan baru sebagai Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K mengisi kegiatan pertamanya dengan memeriksa ruang tahanan.

Perwira melati dua di pundaknya itu, setelah menyapa personelnya dan sejenak memasuki ruangan kerja. Beliau langsung memeriksa ruang tahanan.

Bacaan Lainnya

Para tahanan yang diperiksa langsung oleh Kapolres, awalnya tampak canggung sebab pucuk pimpinan Polres Tanggamus yang datang langsung berbicara kepada mereka.

Dengan gaya bicara yang ceplas ceplosnya, AKBP Siswadi Hadi Chandra menayakan kasus-kasus para tahanan yang menjerat mereka hingga masuk ke dalam bui secara langsung

Seluruh tahanan, dihadapan Kapolres mengaku kondisi di dalam tahanan cukup baik, dengan menu makan yang teratur hingga perawatan yang cukup untuk mereka.

Usai mendengarkan curhatan para tahanan itu, Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra langung memberikan wejangan-wejangan kepada para tahanan dimulai blok pertama hingga blok anak-anak.

Kapolres juga memberikan pesan kepada para tahanan untuk segera memperbaiki diri saat berada di dalam sel dengan melakukan ibadah sholat maupun mengaji dan meminta pengampunan kepada Allah SWT.

Usai kegiatan, AKBP Siswara Hadi Chandra mengaku bahwa, masyarakat pertama yang dikunjunginya adalah para tahanan dengan maksud memberikan perhatian kepada masyarakat umum terdekat di Polres Tanggamus.

Kemudian terkait wejangan dan pesan yang disampaikan kepada para tahanan itu terkandung maksud, saling mengingatkan antara sesama manusia, terlebih mereka semuanya muslim.

“Kita sesama muslim, harus saling mengingatkan khususnya ibadah dan mudah-mudahan para tahanan mendapatkan hidayah. Sehingga setelah menjalani hukuman nanti dapat kembali ke masyarakat dengan ahlaq yang baik,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *