Awas Buaya! Warga yang Biasa Beraktivitas di Sungai Bondoyudo Dusun Meleman Desa Wotgalih Wajib Waspada

Penampakan Buaya di Sungai Bondoyudo, Tepatnya di Dusun Meleman Desa Wotgalih.

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Ancaman binatang predator seperti buaya menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Seperti yang terlihat diperairan sungai bondoyudo, tepatnya di Dusun Meleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Salah satu warga Dusun Meleman, Desa Wotgalih, Saiful, yang saat itu melihat adanya buaya tersebut menyampaikan, bahwa bukan hanya dirinya yang pernah melihat adanya buaya itu, akan tetapi juga warga nelayan dan warga yang sedang mencari barang bekas.

Bacaan Lainnya

“Orang yang pulang melaut juga melihat, dan orang yang sedang mencari barang bekas di pinggir sungai juga sempat melihat,” kata Saiful, melalui sambungan satelitnya, Selasa malam (29/11).

Hardi, yang juga warga Desa Wotgalih, saat mendapatkan kiriman video terkait dengan penampakan buaya tersebut, kepada Radarbangsa.co.id mengaku sangat takut.

“Saya biasa menjala ikan di sungai itu mas. Duh! ini membuat saya takut menjala di sungai bondoyudo itu”, ucap Hardi, ketika dihubungi Radarbangsa.co.id melalui sambungan satelitnya, Selasa malam (29/11).

Kepala Desa Wotgalih, H. LESTARI, A.Ma, dikonfirmasi Radarbangsa.co.id Selasa malam (29/11) melalui sambungan satelitnya, membenarkan adanya buaya yang menampakan diri di perairan sungai bondoyudo, tepatnya di Dusun Meleman tersebut. “Ya mas, warga yang melihat dan juga sempat di video,” kata H. Lestari, A. Ma.

Dengan adanya buaya yang menampakan diri tersebut, tentunya harus menjadi kewaspadaan tersendiri terhadap masyarakat, terlebih lagi masyarakat yang keseharian nya beraktivitas di sungai bondoyudo.

“Saya berharap supaya masyarakat harus ekstra hati-hati dan waspada saat melakukan aktivitas di sungai. Dan sebagai pengingat masyarakat, kami juga akan memasang tulisan himbauan, agar masyarakat berhati-hati,” harap orang nomor satu di Desa Wotgalih ini.

Selain berhati-hati melalui himbauan saya ini, marilah kita bersama-sama menjaga alam agar habitat satwa liar ini tidak mengganggu kita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *