Babinsa Lempeni Lumajang Karya Bakti Bersama Warga

0
12

Lumajang, Radarbangsa.co.id – Guna menciptakan lingkungan yang bersih, serta mencegah terjadinya genangan air di jalan maupun pekarangan rumah warga, Babinsa Lempeni Koramil 0821/10 Tempeh melaksanakan karya bakti bersama warga yang bertempat di Dusun Mujur 1 RT 26 RW 07 Desa Lempeni Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Rabu (15/05/2019).

Serka Agus Rozak Babinsa Lempeni menuturkan, kerja bakti bersama warga merupakan tindak lanjut dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah genangan air, terutama saat musim hujan.

“Dalam pelaksanaan karya bakti bersama warga ini, selain membersihkan lingkungan kita juga membuat saluran drainase di samping jalan, agar air hujan dapat dialirkan dengan lancar, tidak sampai menggenangi jalan maupun pekarangan rumah warga, sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat,” jelasnya.

“Dengan terciptanya lingkungan yang bersih dan tidak ada genangan air, diharapkan dapat menunjang peningkatan kesehatan lingkungan dan masyarakat,” harap Serka Agus.

Sementara itu Surip, kepala dusun setempat menambahkan, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh warga, dengan menumbuhkan kesadaran untuk melaksanakan pola hidup sehat.

“Dengan adanya kesadaran dari seluruh warga, kebersihan lingkungan sebagai penunjang kesehatan lingkungan dapat terwujud,” tuturnya.

“Terima kasih kepada babinsa, meskipun dalam suasana puasa, tetap aktif mendampingi warga, sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk melaksanakan kegiatan karya bakti sampai selesai,” pungkas Surip.

Reporter: Riaman

LEAVE A REPLY