Babinsa Sidomukti Lamongan Mengajak Warganya Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Sambang wilayah dan berjumpa dengan warga dimanfaatkan betul oleh punggawa Koramil 0812/ 05 Kembangbahu dalam upaya membina masyarakat di teritorialnya. Kegiatan rutin itu acap kali disebut sebagai komunikasi sosial (komsos).

Adalah Serma Mutaqin, Babinsa Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kembangbahu salah satunya, Minggu (28/2/2021) dirinya menggelar komsos bersama masyarakat untuk menyampaikan imbauan keamanan dan anjuran menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Terkait imbauan keamanan, Babinsa teladan Koramil 0812/05 Kembangbahu meminta masyarakat lebih peka lagi terhadap keamanan di sekitar lingkungannya. Caranya dapat dilakukan dengan menggelar siskamling atau jaga malam.

“Atau dengan cara lain misalnya, tamu 24 jam wajib lapor ke ketua RT atau pun pengurus RT. Cara ini akan mampu mengeliminir hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu terkait disiplin protokol kesehatan Babinsa menekankan kepada masyarakat untuk menjadi pelopor menjalankan protokol kesehatan misalnya dengan menerapkan 5M.

“5M itu antara lain menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pintanya.

Di samping itu sambungnya, menerapkan pola hidup bersih dan sehat disinyalir akan mampu menghindari lingkungan dari terpapar virus Corona.

“Mari kita konsisten menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat,” pinta Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono, SH, M. Tr. Han.

(Ipl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *