Backstagers Indonesia Lantik Kepengurusan Cabang Jawa Timur

  • Whatsapp

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Bertempat di Kota Batu Jawa Timur, pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Backstagers Indonesia Jawa Timur melakukan Pelantikan, Rakerda dan Silaturahmi.Selasa, 16 November 2021

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia Sofyan Nasution didampingi oleh Sekretaris Jenderal Shafigh Pahlevi Lontoh dan Ketua DPD Forum Backstagers Indonesia Sulawesi Selatan Pon Novia Satria.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Ketua Umum Forum Backstagers Indonesia mengatakan bahwa Industri Event di Indonesia khususnya di Jawa Timur dengan terbentuknya DPD ini bisa memperkenalkan Forum Backstagers Indonesia kepada Pemerintah Provinsi dan seluruh Asosiasi ataupun stakeholder di Jawa Timur. Serta memberikan solusi ide-ide creative di Jawa Timur agar pertumbuhan event di daerah lebih hidup dan lebih berwarna.

Forum Backstagers Indonesia sebagai wadah Perusahaan Industri Event Organizer, dimana Industri Event atau Penyelenggaraan Acara adalah salah satu motor ekonomi di sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saat ini merupakan sektor yang paling merasakan dampak dalam masa-masa pandemi, dan diproyeksikan akan menjadi yang terakhir pulih.

Kehadiran Backstagers Indonesia selain untuk mewadahi juga berfungsi sebagai Asosiasi yang mampu menampung serta menyampaikan segala aspirasi serta kendala yang dihadapi pelaku sector industry ini sehingga dapat menjadi perhatian dalam pertimbangan Pemangku kebijakan untuk dapat mengeluarkan kebijakan yang solutif.

Dalam lingkup DPD Forum Backstagers Indonesia Jawa Timur diharapkan setelah dikukuhkannya Pengurus DPD Forum Backstagers Indonesia Jawa Timur Periode 2020-2024 yang diketuai oleh Lukman Hakim ini kedepannya akan dapat menjadi motor recovery industry sector Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam sambutannya juga, Ketua DPD Forum Backstagers Indonesia Jawa Timur Lukman Hakim, akan segera melakukan Audiensi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Instansi terkait untuk memperkenalkan Asosiasi ini.
Kedepannya DPD FBI Jawa Timur bekerja sama dan berkolaborasi dalam menciptakan ide-ide kreatif melalui Event untuk mengangkat Potensi Daerah dalam menggerakkan kembali roda ekonomi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *