Bakal Tampil Eksotik, TamKot Siap Menyambut Masyarakat di Pergantian Tahun

by -

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Hadir dengan tampilan desain baru yang lebih eksotik, keberadaan Taman Kota (Tamkot) yang terletak dijalan Pahlawan, Kota Pasuruan, Jawa Timur siap dimanfaatkan dan menyambut masyarakat diawal tahun atau pada pergantian tahun baru 2020 mendatang.

Diketahui bahwa proyek peningkatan Taman Kota dari Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Pasuruan yang dikerjakan oleh CV Haromain dengan anggaran sebesar Rp 3.749.078 selama 90 hari kalender, sejak 28 Agustus 2019 hingga 25 November 2019 itu nantinya bisa menjadi taman idaman bagi masyarakat.

“Pada malam tahun baru, taman kota nanti bisa dimanfaatkan oleh warga dan masyarakat. Bahkan nanti kita bisa siapkan hiburan pertunjukan seni atau lain lain bagi masyarakat”. Kata Rudyanto, selaku Kepala DLHKP Kota Pasuruan pada Jumat (18/10) siang.

Lebih berkonsep open space atau terbuka yang menitik beratkan pada alam dan icon kebudayaan Kota Pasuruan, Taman Kota yang nantinya terlihat lebih indah dan menawan itu diharapkan bisa memecah pusat keramaian sekaligus dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik.

Mengingat letak lokasinya sendiri yang sangat strategis saling beriringan dengan sejumlah sektor pembangunan penting lain seperti tempat religi makam Mbah Hamid, alun-alun, masjid jamik, terminal pariwisata, pelabuhan serta pusat pertokoan.

Selain sebagai tempat hiburan keluarga untuk merefresh kepenatan serta melepas kejenuhan, keberadaan Taman Kota yang juga sebagai bagian dari fokus usaha plataran yang berkelanjutan bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Yang membedakan Tamkot dengan Taman lain, adanya kombinasi lantai perpaduan antara beton beraplikasi pattern concrete stamp atau motif batu, batu andesit dan koral sikat menambah nuansa Tamkot yang ada nantinya menjadi lebih terlihat indah dan menarik.

“Taman ini beda dengan taman yang lain, karena ada kombinasi pada lantai dasar dan bersifat lebih terbuka. Selain itu juga untuk mengurai keramaian yang selama ini berpusat ada di taman GOR”. Tukas yang akrab dipanggil Rudy.

Ditambah adanya kolam teratai, kolam air mancur, kursi taman, play ground tempat bermain anak, bak sampah, lampu taman, sejumlah pohon perindang, panggung portable, westufel untuk cuci tangan, toilet dan stand kios bagi pedagang cukup melengkapi Taman Kota lebih memiliki variatif pola desain dibanding taman lain yang ada. (ank/ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *